Kepala Bappeda Adisan Dampingi Walikota Bima Hadiri Kegiatan Penyerahan Bantuan Sarana Dan Prasarana Nelayan


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Mengawali kegiatan hari ini, kepala Bappeda Kota Bima, Drs. Adisan mendampingi Walikota H.M. Lutfi, SE menghadiri kegiatan penyerahan bantuan sarana dan prasarana perikanan untuk 86 kelompok nelayan yang tersebar di Kota Bima. 

Bantuan yang bersumber dari DAK Kementerian Perikanan ini berupa jaring tangkap dan lampu sorot ikan (phiser)

Dalam sambutannya, Walikota Bima mengarahkan kepada dinas terkait untuk tetap memprioritaskan dukungan sarana dan prasarana perikanan untuk masyarakat pesisir sehingga potensi maritim (perikanan dan pariwisata) khususnya dikelurahan Kolo dapat secara maksimal dikelola untuk meningkatkan ekonomi warga yang nantinya secara langsung juga akan berimbas terhadap peningkatan indeks pembangunan manusia.

"Walaupun dengan keterbatasan anggaran DAK kita harus tetap memprioritaskan sarana dan prasarana perikanan untuk wilayah pesisir bagaimanapun caranya, mungkin bisa dengan mengcovernya dari anggaran DAU".

Menutup sambutannya Walikota Bima berharap bantuan ini dapat didayagunakan dengan baik dan agar masyarakat dan pemerintah saling  bersinergi memberikan sumbangsih ide dan gagasan mengelola dan memajukan potensi bahari yang ada di wilayah Kota Bima.

Ikut mendamping Walikota Bima dalam kegiatan yang dihelat di dermaga terapung kelurahan Kolo ini antara lain: Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Asakota, Sekcam Rasanae Barat dan Lurah  se- Kecamatan Asakota dan Rasanae Barat. (SekjenMDG).

Load disqus comments

0 comments