Seksi Kedokteran Kesehatan Polres Sumbawa Barat Berikan Pelayanan Kesehatan

Sumbawa Barat-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- Kepala Seksi Kedokteran Kesehatan (Kasi dokkes) polres Sumbawa Barat Ipda Susanto, AMd Kep bersama 2 orang Personil melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap Tahanan wanita yang dititipkan di Polsek Taliwang, pada Hari Senin (10/7/2023), pukul 14.00 Wita, bertempat di Mapolsek Taliwang Resor Sumbawa Barat.

"Pada kesempatan tersebut Kasi dokkes Polres Sumbawa Barat di dampingi 2 orang Personil Si dokkes memberikan pelayanan kesehatan terhadap tahanan wanita," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas Polres IPDA Edi Sobandi Adireja, S.sos kepada awak media.

Lanjut Kasi Humas, berdasarkan hasil Anamnesa Pasien dengan inisial "S" ini mengeluh merasa tubuhnya menggigil, keringat dingin, pusing disertai nyeri hebat pada kepala bagian belakang dan sesak. Pasien mengatakan merasakan pergerakan yang aneh pada perut.

"Hasil pemeriksaan tensi 100/60 mMhg, respirasi normal 19x /menit, tidak ada tarikan dinding dada saat bernapas dan hasil pemeriksaan tes urine menggunakan tespek negatif," terangnya.

Kasi Humas menjelaskan, selanjutnya Pasien di anjurkan untuk Pengobatan secara Terapi sesuai dengan konsul dokter, dan di berikan Hufamag syr 2x1 sebelum makan ,Pct tab 3x1 sesudah makan dan Sangobion kaps 1x1 sesudah makan.

Kepala Seksi kedokteran kesehatan (Kasi Dokkes) Polres Sumbawa Barat IPDA Susanto, AMd.Kep menyampaikan

"Perawatan Kesehatan tahanan merupakan salah satu tugas Si dokkes Polres dalam memberikan pelayanan terhadap para tahanan agar supaya derajat kesehatan tahanan tetap baik," pungkasnya.

(Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments