Sambangi DPP SPI, Jajaran DPD SPI Kab. Inhu Terima SK Kepengurusan


Pekanbaru, Riau,- Media Dinamika Global,Id,- Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Solidaritas Pers Indonesia (DPD SPI) Kab. Indragiri Hulu (Inhu) sambangi Kantor Sekretariat DPP SPI di Jalan Pattimura, Pekanbaru, Rabu (12/07/2023) pagi. 

Adapun maksud kehadiran mereka di Kantor DPP SPI salah satunya untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pengurus DPP SPI. Disamping itu, meminta petunjuk dan arahan untuk mengembangkan Organisasi SPI di Kab. Indragiri Hulu, Riau. 

Dihadapan Ketua Umum DPP SPI, Suriani Siboro, Sekretaris Umum, Wesly H Sihombing, Bendahara Umum, Paiman Girsang,  Wakil Sekretaris Umum, Tri Wahyudi, Iyan Sitinjak, Ketua Bid. Usaha, Hermaria, satu persatu jajaran Pengurus DPD SPI Inhu memaparkan maksud dan tujuan mereka mengembangkan Organisasi SPI di Inhu. 


Menanggapi pemaparan jajaran Pengurus DPD SPI Inhu, Sekretaris Umum DPP SPI, Wesly H Sihombing memberikan apresiasi dan pemahaman Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai Wartawan. 

"Wartawan tidak hanya dituntut bisa menulis, tetapi harus dapat mempunyai insting saat meliput, mewancarai narasumber di lapangan. Informasi dari Masyarakat harus digali agar menghasilkan tulisan yang baik dan benar," ucap Wesly.

Asesor (Penguji) Wartawan bersertifikat Lembaga Negara Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) ini juga mengingatkan jajaran DPD SPI inhu tidak meninggalkan kaidah-kaidah Jurnalistik dan UU Pers No. 40 tahun 1999 serta pedoman media siber dalam meliput, menulis dan menayangkan berita di media online. 


Sementara itu, Bendahara Umum DPP SPI, Paiman Girsang juga mengingatkan, setelah mendapatkan SK Kepengurusan, jajaran DPD SPI Inhu segera melengkapi atribut seperti seragam SPI, ID Card serta mengikuti aturan-aturan yang ada di SPI. 

Sebelum penyerahan SK Kepengurusan, Ketua Umum DPP SPI, Suriani Siboro mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPD SPI inhu yang mempercayakan SPI sebagai wadah bernaungnya Wartawan di Inhu. 

Suriani juga mengintruksikan, SK Kepengurusan yang diterima nanti jangan hanya disimpan di lemari atau laci. Tetapi dengan adanya SK dan legalitas SPI, lakukan audiensi dari mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke Desa. Baik Instansi Pemerintah, TNI/Polri maupun Swasta. Terutama ke Kesbangpol dan Kominfo Kabupaten Inhu. 

"Persiapkan kantor dan kelengkapannya, beritahukan segera keberadaan SPI di Inhu ke Kesbangpol Kab. Inhu," kata Suriani. 

Usai makan siang bersama, Ketua Umum SPI secara langsung menyerahkan SK Kepengurusan DPD SPI Kab. Inhu dan legalitas Organisasi SPI kepada Sekretaris DPD SPI Kab. Inhu, Supriyan yang didampingi beberapa Pengurus DPD diantaranya, Kasmidi (Bendahara), Atan S (Penasehat).

Adapun susunan Kepengurusan DPD SPI Kab. Indragiri Hulu periode tahun 2023 - 2025, yaitu :

- Penasehat : Atan S

- Ketua : Parlindungan Hutapea

- Sekretaris : Supriyan

- Bendahara : Kasmidi

- Bidang Pemerintahan dan Kerjasama : Matuloh

- Bidang Pendidikan : Dodi Irawan

- Bidang Kelembagaan : Haidir

- Bidang Humas : Hendra

  (DPP SPI/Tim MDG : Wahyu).

Load disqus comments

0 comments