Tekan Laju Inflasi, Pemkot Bima Gelar Gerakan Pangan Murah


Kota Bima. Media Dinamika Global-id.  Untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga kebutuhan bahan pokok, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima berkolaborasi dengan UMKM Kota Bima serta OPD terkait lainnya menggelar Gerakan Pangan Murah yang sekaligus dirangkaikan dengan Launching penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima. Senin, (26/06/23)

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi, SE membuka secara resmi kegiatan gerakan pangan murah yang sekaligus dirangkaikan dengan Launcing Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah.

Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi, SE menyampaikan bahwa Gerakan Pangan Murah merupakan Program Pemerintah Pusat yang dilaksanakan serentak secara nasional untuk menekan laju inflasi.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk menekan laju inflasi namun bagaimana gerakan ini juga bisa menumbuhkan kembangkan sektor ekonomi kita”. tuturnya

Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan akan menyalurkan 5 Ton Beras kepada Lansia maupun masyarakat yang kurang mampu yang menjadi penerima manfaat dari program tersebut, lanjut Wali Kota Bima.

“Mudah-mudahaan bantuan ini bermanfaat, saya juga berharap pada tahun 2024 nantinya ekonomi Kota Bima bisa semakin tumbuh. Gerakan seperti ini harus di tunjang dengan berbagai upaya mulai dengan optimalisasi pemanfaatan perkarangan dengan penanaman berbagai tumbuhan konsumtif sehingga stok pangan tetap stabil dan tersedia, sebagai langkah mitigasi kekurangan bahan pangan dengan tujuan agar bisa menekan laju inflasi di Kota Bima ini”. Tutupnya

Sementara Itu Ichwanul Muslimin, SP., MM selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa Gerakan pangan murah bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar, serta menjaga ketersediaan bahan pangan guna menekan inflasi di Kota Bima.

“Untuk menekan Inflasi dikota Bima itu harus ada upaya besar yang kita lakukan yaitu salah satunya yaitu gerakan pangan murah, salah satu kunci keberhasilan dalam menekan inflasi adalah kerja sama seluruh stakeholder terkait," ujarnya

Beliau sangat berterima kasih kepada seluruh stakeholder terkait karena sudah berkolaborasi dengan baik guna menekan inflasi di Kota Bima.

Acara tersebut turut dihadiri oleh PLH Sekretaris Daerah, Staf Ahli Wali Kota Bima, Asisten, Kepala Opd, Pimpinan Cabang Bima, Pelaku UMKM, Camat, Lurah serta Masyarakat Penerima manfaat. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments