Peduli Kebersihan, Ini yang Dilakukan Anggota Koramil 01/Rasanae Barat


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Anggota Koramil 01/Rasanae DPP Danpos Mpunda, Peltu Imran memimpin kegiatan dalam melaksanakan Korve pembersihan sampah-sampah disekitar pinggiran Pantai Lawata Kota Bima. Senin, (15/05/23) sekitar pukul 08.15 Wita

Adapun sampah-sampah yang bertebaran di sepanjang Pantai Lawata yakni mulai dari sampah plastik, potongan kayu, bambu, botol air minum dalam kemasan dan lainnya, yang menjadi upaya pembersihan oleh sejumlah Anggota TNI.

Menurut Peltu Imran, kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang pinggiran Pantai Lawata ini merupakan bentuk kepedulian TNI lebih khusus Koramil Rasanae Barat yang berdekatan dengan lokasi untuk menjaga keindahan, kebersihan dan keberlangsungan ekosistem yang ada di Pantai Lawata.

Dalam kegiatan ini, selain saya yang memimpin kegiatan itu, juga terlibat beberapa anggota yang secara gotong royong menyisir pantai untuk memungut sampah yang bertebaran di pantai.

Sampah ini diduga berasal dari sampah rumah tangga yang dibuang ke sungai sehingga terdampar di pantai maupun yang dibuang sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, ujarnya.


Dijelaskan lagi, padahal dengan membuang sampah sembarang ke perairan dampaknya akan sangat besar, seperti rusaknya habitat perikanan, pencemaran lingkungan hingga populasi ikan terus berkurang karena habitatnya rusak, apalagi Pantai Lawata dan Amahami merupakan tempat wisata yang perlu dijaga kebersihannya, paparnya.

Terakhir, saya berharap setelah ini kami akan terus memberikan himbauan kepada siapapun, baik warga maupun wisatawan yang datang ke areal Pantai Lawata dan sekitarnya untuk tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga aset ini untuk kelangsungan kehidupan warga masyarakat selanjutnya.

Kesadaran dan kepedulian seluruh elemen masyarakat untuk menjaga laut dari pencemaran sampah harus terus ditingkatkan dan menjaga kebersihan objek wisata yang menjadi andalan Kota Bima ini merupakan tanggung jawab bersama, tutupnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments