Nasarudin,Kades Naru Sape Pantau Kegiatan Pembangunan Talud dan Pembukaan Jalan Baru Pertanian DD.2023


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin 08/05/2023 Kepala Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Melakukan Monitoring dan memantau langsung kegiatan Fisik Dana Desa yaitu Pembangunan Talud dan Pembukaan Jalan Baru Pertanian Sepanjang 52 M yang berlokasi di Rt.10 Dusun Naru Desa Naru Kecamatan Sape.


Kegiatan Fisik ini Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDESA) Dana Desa (DD) Ta.2023 dengan Sistim Pengerjaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yaitu sebuah Kegiatan Pemberdayaan masyarakat Desa, khususnya yang miskin dan marginal yang bersifat produktif dengan memanfaatkan pemanfaatan sumberdaya,tenaga kerja lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan guna mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pantauan awak Media Kepala Desa Naru (Nasarudin) hadir langsung dilokasi guna melakukan Monitoring,memantau dan memastikan Proses Pengerjaan Kegiatan Pembangunan Talud dan Pembukaan Jalan Baru Pertanian Sepanjang 52 M Tersebut.

Nampak terlihat juga Kepala Desa bersama Para Pekerja dan Masyarakat setempat Ikut Membantu bersama sama meratakan Proses Penimbunan Tanah Di Badan Jalan Usaha Tani Tersebut

Juga hadir dilokasi Anggota BPD,Pengawas,Pendamping Desa Kecamatan Sape dan Pendamping Lokal Desa dan RT/RW.

Berdasarkan Keterangan dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) " Buyung bahwa  Proses Pengerjaan  sudah mencapai 80 % Mulai dari Pemasangan Talud dan Pekerjaan Timbunan Badan Jalan.

Dan Selanjutnya sesuai dengan Desain Gambar dan RAB bahwa Setelah Penimbunan Badan Jalan dengan Tanah kemudian nanti akan  dilanjutkan dengan Penimbunan Dengan material Pasir dan Batu (Sirtu).Ungkap nya.

Kades Naru Bersama Tenaga Teknis Perencanaan Desa

Kades Naru (Nasarudin) Manfaat dari pada Jalan Usaha Tani sendiri adalah untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, atau sebaliknya mengangkut hasil produksi pertanian dari lahan dan semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat terutama Warga Desa Naru.



kegiatan ini Merupakan Usulan Prioritas Warga Dusun Nari Desa Naru termasuk juga menjadi Harapan besar Anggota BPD yang berlokasi di Dusun Nari,dan Alhamdulilah pada Tahun 2023 ini Melalui Dana Desa  Pemerintah Desa Naru dapat melaksanakan nya dengan baik sekaligus  menjawab kebutuhan warganya.Jelas Kades

Proses kegiatan Penimbunan Tanah di badan Jalan berlangsung dengan Lancar dan sukses.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments