Danramil 1608-01/Rasanae Pimpin Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Anggota.


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Guna menekan angka terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas maupun pribadi personel, Koramil 1608-01/Rasanae melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi seluruh personel jajarannya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribakti di lapangan Apel Makoramil 1608-01/Rasanae. Kamis, (25/05/23).

Kegiatan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua antara lain STNK kelengkapan SIM dan KTA selain itu juga kelengkapan kendaraan seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin.

Dari sekian orang anggota yang di periksa kelengkapan surat surat kendaraannya,terdapat 15 orang anggota yang memiliki motor dinas belum memiliki SIM dan 7 orang anggota yang memiliki motor pribadi yang mempunyai SIM sudah kadaluarsa.


Sedangkan untuk kelengkapan STNK terdapat 7 orang anggota yang memiliki motor pribadi dengan surat-surat lengkap dan 20 orang anggota yang memiliki motor dinas Trail keluaran tahun 2020 dengan surat-surat lengkap, Kemudian anggota yang memiliki kendaraan dinas Trail keluaran tahun 2021 masih dalam proses pengajuan Printmin ke Mabesad.

Untuk itu Danramil 1608-01/Rasanae memerintahkan bagi anggota yang memiliki SIM kendaraan pribadi yang sudah mati atau kadaluarsa agar mengurus secara kolektif ke Satlantas Polres Bima Kota Sedangkan bagi anggota yang belum memiliki SIM kendaraan Dinas untuk mengurus ke Staf Intel Kodim 1608/Bima. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments