9 Figur Ini Berpotensi Jadi Calon Gubernur NTB di Pilgub 2024


Kamis, 18 Mei 2023
 
 9 Figur Ini Berpotensi Jadi Calon Gubernur NTB di Pilgub 2024, Sosok Suhaili hingga Sitti Rohmi

Kolase foto tokoh NTB, dari kiri ke kanan, Lalu Muhammad Iqbal, Sukiman Azmy, Indah Dhamayanti Putri, Zulkieflimansyah, Sitti Rohmi Djalilah, Suhaili FT, H Bambang Kristianto. 
Mataram NTB, Media Dinamika Global.id. - Sejumlah tokoh di Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai digadang-gadang akan maju menjadi calon gubernur NTB tahun 2024 mendatang.
Selain Zulkieflimansyah sebagai gubernur petahana, nama-nama seperti Suhaili FT, Sukiman Azmy, Lalu Muhammad Iqbal, H Bambang Kristianto, Lalu Pathul Bahri, Indah Dhamayanti Putri, HW Musyafirin, hingga Sitti Rohmi Djalilah menjadi sederet tokoh yang muncul menjelang Pilkada 2024.
Sejauh ini merekalah yang banyak muncul di media massa hendak maju menjadi calon gubernur atau wakil gubernur di Pilgub NTB 2024.
Mantan Bupati Lombok Tengah Suhaili FT dan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy menjadi dua tokoh yang sejak awal terang-terang menyatakan siap menjadi calon gubernur NTB.
Keduanya melakukan beberapa kali pertemuan, bahkan mempopulerkan istilah pasangan SUSU (Suhaili-Sukiman).
Suhaili dan Sukiman sangat percaya diri bisa berkompetisi di Pilgub 2024.

Mereka berasal dari dua daerah kantong suara terbesar di NTB, yakni Lombok Tengah dan Lombok Timur.
Suhaili dan Sukiman juga sama-sama menjabat bupati dua periode di daerah masing-masing. Sehingga memiliki bekal pengalaman memimpin daerah.
Namun saat ini, belum ada kelanjutan kerja sama politik di antara kedua tokoh ini.
Belakangan Sukiman justru menyatakan tidak akan maju di Pilgub maupun pemilihan legislatif. Alasannya, dia tidak mendapatkan restu keluarga.
Sedangkan Suhaili FT masih tetap percaya diri untuk bertarung di Pilgub 2024 mendatang.(Sekjend MDG).
Load disqus comments

0 comments