2 Orang Koban Meninggal Saat Kecelakaan Mobil Truk di Manggelewa


Dompu, NTB, Media Dinamika Global.Id._ Terjadi Laka Lantas tunggal sebuah Mobil truk tanpa Nopol tepatnya di Pegunungan So Rondu Bake Desa Tanju Kecamatan Manggelewa, mengakibatkan 2 (Dua) orang korban Meninggal Dunia, Senin (22/5/2023) sekira tanggal 22 Mei 2023 Sekitar pukul 17.20 Wita.

Mendapat laporan terkait peristiwa, Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli, SH., langsung memerintahkan anggota Piket SPKT Polsek bersama Bhabinkamtibmas Desa Tanju menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memeriksa situasi sekaligus membantu mengevakuasi korban.

“Kita kepolisian turut berduka cita,” tutur Kapolsek saat dimintai keterangan.

Terkait insiden maut ini, Kapolsek menyebutkan bahwa Truk Naas tersebut dikendarai oleh Lukman (50), asal Dusun Dorotaloko Desa Tanju Kecamatan Manggelewa Dompu. 

“Korban meninggal Muhtar, 60 tahun dan Gito 14 tahun, keduanya warga Dusun Dorotaloko Desa Tanju,” papar Kapolsek. 

Dari laporan informasi yang diterima anggota yang memeriksa situasi dan kondisi di lokasi, Kata Kapolsek, sesaat sebelum kejadian, kedua korban berangkat menuju lokasi menaiki truk dengan rencananya mencari kayu bakar untuk acara hajatan. 

“Sa'at tiba di tanjakan bertebing Mobil Truk tersebut tiba-tiba mengalami rem blong dan akibat dari ketakutan dengan spontannya kedua korban loncat dari atas truk ke tebing,” jelas Kapolsek. 

Lanjutnya, akan tetapi karena tidak dapat memegang batu tepat kedua korban loncat, kedua korban tersebut terjatuh di bawah truk sehingga kedua korban terlindas oleh Mobil truk tersebut. 

“Begitu dapat informasi, Anggota piket jaga Polsek Manggelewa langsung mendatangi TKP bersama Ambulance PKM Soriutu untuk mengevakuasi Korban dibantu warga setempat,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat ini Kepolisian belum sempat meminta keterangan sopir truk, mengingat saat kejadian, Sopir Truk masih melarikan diri. 

“Untuk sementara situasi masih aman terkendali bila ada perkembangan situasi kami akan laporkan kembali,” pungkas Kapolsek. (G.01).

Load disqus comments

0 comments