Sukseskan Pemasyarakatan Peduli Untuk Indonesia, Lapas Pekanbaru Ikuti Touring dan Baksos Dalam Rangka HBP Ke-59


PEKANBARU -- Media Dinamika Global.Id .- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau menggelar touring sekaligus bakti sosial yang merupakan kegiatan Pemasyarakatan Peduli kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau (M.Jahari Sitepu) dan seluruh Pimpinan Tinggi Wilayah Kemenkumham Riau. Turut hadir juga para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-kota Pekanbaru, Pejabat struktural dan Pegawai Pemasyarakatan serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Riau.

Kegiatan touring diawali dengan sambutan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau sekaligus membuka kegiatan, briefing rute, dan doa bersama di halaman kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru. Adapun rute touring yang ditempuh yakni Lapas Kelas IIA Pekanbaru – Rutan Kelas I Pekanbaru  – Bapas Kelas II Pekanbaru – Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai.

Memulai start dari Lapas Kelas IIA Pekanbaru, seluruh peserta terlihat antusias dan semangat beriringan menuju lokasi pertama bakti sosial yakni Rutan Kelas I Pekanbaru untuk penyerahan bantuan sosial. Selanjutnya rombongan bergerak dari Rutan Kelas I Pekanbaru ke Bapas Kelas II Pekanbaru, dan titik akhir Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai. Pada setiap titik, rombongan touring disambut oleh anak-anak panti yang menanti pembagian bingkisan berupa bantuan sosial.

“Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian peringatan HBP ke-59, dalam peringatan ke-59 ini kami ingin semangat juang dan kepedulian insan Pemasyarakatan sampai kepada masyarakat, maka dari itu inilah wujud kepedulian kami, tidak banyak yang bisa kami jangkau dan berikan, walaupun seadanya terimalah dengan keikhlasan, ini adalah sebagian dari rejeki kami, semoga bantuan ini bermanfaat dan mudah-mudahan kita semua seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau khususnya di Pemasyarkatan diberikan kesehatan dan tidak adanya gangguan kamtib pada Lapas atau Rutan di wilayah Riau ini,” ucap M.Jahari Sitepu.

Load disqus comments

0 comments