Sekdes Sangia Sape Pantau Kegiatan Posyandu di 5 Pos Sekaligus Penyerahan Honorarium Para Kader


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.

Pada hari ini Selasa 11 April 2023 Sekretaris Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima (Raodatul Jannah,S.Pd)  bersama Koordinator Posyandu Desa (Asmah) melakukan kunjungan kerja dalam rangka Monitoring langsung kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga untuk Bulan April 2023 di 5 Pos yang ada di Desa Sangia.

Dalam kunjungan tersebut Juga didampingi langsung oleh Pendamping Lokal Desa Sangia (Arif Rahmadin.S.Pd) sekaligus ikut menyaksikan Penyerahan Honorarium para kader Posyandu dan Kader Lansia di setiap Pos.

Pantauan Awak Media Ibu - ibu Kader Posyandu Dan Kader Lansia desa Sangia merasa senang karena kegiatan Posyandu bulan ini dirangkaikan dengan Penerimaan Honor untuk  4 Bulan sekaligus sebesar (Rp.600.000).


Kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini bekerjasama dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape dalam melakukan Giat bersama Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga yang terbagi di 5 Pos Yang ada di Desa Sangia 

Yaitu Posyandu Keluarga  Tunas Mekar 1,2,3,4 dan 5.

Nampak terlihat juga para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas dari Puskesmas Sape.

Antusias masyarakat pun sangat tinggi terutama kepada Ibu ibu hamil, Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.



Sekretaris Desa Sangia (Raodatul Jannah,S.Pd)  memberikan semangat kepada ibu ibu Kader Posyandu dan Kader Lansia saat berkunjung pada setiap Pos untuk bagaimana terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat terutama kepada Masyarakat Lansia.Mudah mudah Pengabdian ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT Aamiin.

Sekretaris Desa  juga mengapresiasi atas kinerja baik dari para kader Posyandu sebagai pahlawan kesehatan di Desa.Ungkap nya

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Desa sekaligus Penyerahan Honorarium kader Posyandu di Pos I,2,3,4 dan 5 Desa Sangia telah Berjalan dengan lancar dan sukses. 

(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments