Sedih, Pilu Bangunan Perumahan SDN Wonto Soromandi Lapuk, Pemerintah Tutup Mata


Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - Kondisi Terkini sangat Sedih, Pilu Bangunan Perumahan SDN Wonto Lapuk, Pemerintah Tutup Mata. Pasalanya selama ini, Tak ada satupun Perhatian dari Pemerintah, Bangunan ini sangat Tua dan Kini Lapuk, sebagiannya hampir Rubuh dimakan Usia, sebagian lagi telah Runtuh bersama Gempa yang baru-baru ini meluluh Lantahkan Bangunan Tua itu.

Untung saja tidak ada Korban Jiwa saat terjadi Gempa berkekuatan 5,1 SR itu, padahal Penghuni Perumahan tersebut sedang ada Penghuninya, namun saat kejadian itu Penghuni sedang berada di Rumah Tetangganya. Jika ada mungkin akan menjadi Preseden buruk baginya.

Bangunan Tua ini, hendaknya diperhatikan secara serius oleh Pihak Terkait, sebab Bangunan ini masih sangat dibutuhkan oleh Para Guru yang Menginap yang saat ini mengajar di Sekolah Setempat. Para Guru tersebut menghuni saat Tempat Tinggalnya sangat jauh dari Tempat mengajarnya.

Hal ini, disampaikan oleh Salah Satu Pemerhati Pendidikan Bang Hafid Musa pada Media ini. Ditambahkannya selama Puluhan Tahun Perumahan Guru ini, tidak pernah disentuh oleh Pemerintah. Padahal Bangunan masih sangat dibutuhkan oleh Para Guru.

Di Sekolah ini merupakan Sekolah yang sangat terisolasi, sebab Salah Satu Dusun yang memiliki Dua Desa ini sangat membutuhkan Bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Daerah,Provinsi hingga Pemerintah Pusat dan DPR. Ini sangat membutuhkan sekali dan sejak puluhan Tahun Perumahan ini belum mendapatkan Bantuan itu.

Karena itu, kami berharap agar Pemerintah mengambil Langkah Konkrit guna memastikan apakah Bangunan tersebut dapat diteruskan ataukah Bangunan itu di Dirubuhkan saja. Tetapi satu hal lainnya adalah Para yang tinggalnya sangat jauh pastinya membutuhkan Perumahan itu. Sangat membutuhkan sekali.

Tetapi jika tidak secepatnya di atasi, maka akan menjadi Preseden Buruk bagi Dunia Pendidikan, kenapa bisa ? Maka jawabannya adalah Bisa saja, sebab selama ini, andaikan Bangunan itu dibiarkan maka di khawatirkan akan memakan Korban, jika ingin dirubuh maka dipersilakan kepada Pemerintah untuk melakukan upaya tersebut agar tidak ada Preseden buruk bagi Dunia Pendidikan. Ungkapnya


Sementara itu, Tokoh Pendidikan lainnya mengungkapkan hal yang senada, terkait dengan adanya Upaya Pemerintah mulai dari Daerah, Provinsi maupun Pusat dan DPR sehingga Bangunan itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan benar.

Sementara itu Para Pihak yang berkepentingan belum dapat dikonfirmasi hingga Berita ini di Turunkan.(Nogenk MDG).
Load disqus comments

0 comments