Ribuan Masyarakat Desa Roka Belo Ramaikan Malam Takbiran


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. - Ribuan Masyarakat Desa Roka Belo Ramaikan Malam Takbiran. Ribuan Masyarakat kembali meramaikan Malam Takbiran sebagaimana yang telah dijadwalkan oleh Pemerintah Pusat. Takbiran Keliling ini rutin dilakukan setiap sekali dalam satu Tahunnya yaitu Usai Bulan Puasa.

Desa Roka Kec. Belo pada Jumat 20 April 2023 kembali Pemerinta Desa telah memberikan ijin pada Warga masyarakat setempat untuk meramaikan malam takbir. Takbir keliling ini bertujuan agar Masyarakat sadar bahwa Agama ini, selalu menjadikannya yang terbaik untuk para Pengikutnya.

Salah satu Tokoh Masyarakat yang tidak menyebutkan Namanya pada Media ini menuturkan bahwa Kegiatan ini merupakan Kebiasaan yang dilakukan oleh Desa ini, sebab di Desa ini setelah sebulan penuh menjalankan Ibadah Puasa, Masyarakat harus Euforia dalam rangka berpisah dengan Bulan yang penuh Mubarak ini. Ujarnya


Lanjutnya, kami saat ini sangat senang sekali, pasalnya mulai dari Anak-anak, Remaja, Pemuda dan Pemudi, Laki-laki dan Perempuan turut memeriahkan Kegiatan Pawai Obor Keliling dalam rangka Pesta Kemenangan setelah melewati Puasa sebulan penuh.

Ya, hampir Ribuan Warga Masyarakat Berbondong-bondong dan sangat antusisme untuk melakukan dan atau mengikuti Kegiatan ini. Selain itu, nampak juga ada Kepala Desa dan Pemerintah setempat turut memeriahkan Pawai Obor Keliling ini. Pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Warga lainnya, bahwa kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah setempat yang memberikan ijin kepada kami, semoga dalam kegiatan ini diharapkan menjadi yang terbaik lagi.


Pantauan Langsung Media ini Nampak nya Kegiatan Mulai dari Depan Masjid A-Islah Desa Roka juga Di pimpin oleh ustaz M. Najir dan ustaz Salahuddin selaku Dosen Taman Siswa dan Stikes Yahya Bima. (RG MDG).
Load disqus comments

0 komentar