Puluhan Rumah di Desa Sadeng Bogor Disapu Banjir Bandang, 32 Orang Terluka


Jakarta - Media Dinamika Global.Id.- Banjir bandang menerjang Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor pada Senin (24/4/2023) malam. Puluhan rumah terdampak banjir bandang.

Tak hanya itu, dua warga luka berat dan 30 lainnya mengalami luka ringan akibat terbentur material banjir.

Anggota Tagana Kabupaten Bogor Tika mengatakan, banjir bandang yang melanda Desa Sadeng disebabkan meluapnya aliran Sungai Cimanggung pada Senin malam sekitar pukul 19.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa, namun 32 warga luka dan puluhan rumah terdampak akibat terjangan banjir bandang. Seluruh barang-barang warga hanyut dan rusak disapu banjir.

"Untuk jumlah rumah terdampak masih di assessment. Seluruh korban sudah ditangani pihak puskesmas," ujar Tika, Selasa (25/4/2023).

Tika menyebutkan, sebanyak 383 jiwa yang berasal dari RT 01 sampai RT 04 mengungsi ke Masjid Jami Baiturahman.

"Bantuan logistik sudah ada seperti dapur umum, tapi para pengungsi masih butuh peralatan mandi, selimut dan matras," kata dia.

Sementara itu, sebagian warga lainnya dibantu aparat gabungan hari ini sudah memulai membersihkan rumah-rumah mereka yang sempat terendam lumpur.

Sebagian wilayah DKI Jakarta pada pagi ini diprediksi berawan dan turun hujan dengan intensitas ringan hingga disertai petir. Begitulah prakiraan cuaca hari ini, Selasa (25/4/2023).

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, serta Kepulauan Seribu pada pagi hari ini.

Keseluruhan informasi cuaca ini seperti dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya www.bmkg.go.id.

Siang hari nanti, wilayah Ibu Kota yang diprediksi hujan ringan yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sisanya berawan serta cerah berawan. Sedangkan malam nanti, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan berawan.

"Waspada hujan disertai kilat/petir dan angin kencang durasi singkat di sebagian wilayah Kepulauan Seribu pada pagi hari," papar BMKG.

Sementara wilayah penyangga Ibu Kota yaitu Bekasi, Jawa Barat pagi hari ini diprakirakan cerah berawan, lalu siang hingga malam nanti berawan. Lalu di Depok, Jawa Barat, pagi ini diprediksi cerah berawan, siang berawan, dan malam nanti hujan berintensitas ringan.

Kemudian di Kota Bogor, Jawa Barat, pagi hari ini diprakirakan cerah berawan, namun hujan dengan intensitas ringan dari siang hingga malam hari nanti.

Sedangkan di Kota Tangerang, Banten, seharian ini diprediksi berawan tanpa hujan sama sekali.(MDG 05).

Load disqus comments

0 comments