Pendamping Desa Kecamatan Sape (PD/PLD) Gelar Rakorcam Sekaligus Buka Puasa Bersama di Resto Super Ayam Geprek


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Minggu,16 April 2023 Untuk Mempererat tali silaturahmi dan Memperkuat rasa persaudaraan antara sesama Pendamping Desa Baik Dengan Pendamping Lokal Desa (PLD) maupun Sesama Pendamping Desa (PD) atau Pendamping Kecamatan Menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) di Resto Super Ayam Geprek yang berlokasi di Desa Naru Kecamatan Sape.

Buka Puasa Bersama hari ini bertepatan dengan hari yang ke 25 Puasa Ramadhah

Nampak terlihat sambil menunggu masuk waktu untuk berbuka puasa para Pendamping Desa Kecamatan Sape (PD/PLD) melakukan Rakor Kecil dan Diskusi Ringan Tentang Proses Pendampingan di Desa termasuk terkait dengan kendala dan masalah yang dihadapi oleh Desa terutama beberapa Desa yang Belum Selesai Melakukan Verifikasi dan Validasi Data P3KE Sebagai Data Calon KPM BLT Dana Desa Ta.2023.



Informasi yang dihimpun oleh awak Media Untuk Kecamatan Sape Desa yang belum Melaksanakan Musyawarah Desa Khusus sekaligus Penetapan KPM BLT ada 4 Desa yaitu Desa Rai Oi,Desa Sangia,Desa Buncu dan Desa Kowo.

Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Sape (Subhan,S.Pdi) berharap kepada Rekan - rekan Pendamping Desa (PD/PLD) untuk Terus Melakukan Pendampingan Dan Mendorong Pemerintah Desa Terutama Tim Verval Data P3KE agar Proses Penyaluran BLT Ekstrim Dana Desa secepatnya dapat terealisasi.


Selanjutnya Setelah Tiba waktu yang menandakan waktu untuk berbuka Puasa,rasa bahagia nampak terlihat di wajah Para pendamping desa karena seharian telah menahan Lapar dan dahaga. 

Do,a Buka Puasa dipimpin oleh Ustad Subhan,S.Pdi sekaligus sebagai Korcam Pendamping Desa Kecamatan Sape.

Setelah Buka Puasa Bersama (Bukber) berlangsung, PD dan PLD Kecamatan Sape melanjutkan dengan Sholat Magrib secara berjama,ah

Kegiatan Buka Puasa Bersama sekaligus Rakor Telah Berjalan dengan lancar Tertib dan Sukses.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments