Nuansa Ceria Pengunjung Way Bekhak Di Hari Raya


Tanggamus Lampung. Media Dinamika Global.id. - Beberapa tempat wisata yang terdapat di Kabupaten Tanggamus, nampak dipadati oleh para pengunjung yang membludak pada hari keempat Idul Fitri 1444 H, yang Salah satunya adalah wisata pemandian wybekhak, yang mana wisata tersebut merupakan sebuah objek wisata yang memiliki wahana alami, karena air yang terdapat di area wisata wybekhak merupakan air pegunungan, yang mana airnya yang begitu nampak jernih dan bersih, Selasa 25/04/2023.

Berdasarkan pantauan media para pengunjung wisata pemandian wybekhak yang terletak di pekon suka raja kecamatan gunung alip Kabupaten Tanggamus, begitu ramai diserbu para pengunjung yang datang dari berbagai daerah pada H+4 hari raya idul Fitri 1444H.

Para pengunjung yang tumpah ruah di lokasi pemandian wisata wybekhak, yang bahwasanya Mereka yang datang berlibur mayoritas dengan membawa anggota keluarga dan sanak saudaranya, Pasalnya, para wisatawan yang berkunjung di tempat wisata wybekhak tersebut, bukan hanya diramaikan oleh masyarakat Tanggamus saja, melainkan dari berbagai daerah, bahkan dari luar daerah dan pulau Jawa. 

Dimana para pengunjung pun dapat menikmati suasana panorama alam Yang begitu sejuk, karena pemandangan alam sekitar masih di penuhi dengan penghijauan, dan air yang begitu jernih mengalir dari pegunungan yang merupakan sumber mata air yang terdapat di wisata alam tersebut.

Untuk masuk ke area wisata wybekhak pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 10000 bagi yang menggunakan sepeda motor, atau kendaraan roda dua, sedangkan bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat dikenakan biaya sebesar Rp 25000.

Alfian salah satu pengunjung menyampaikan, bahwasanya saya datang ke tempat wisata wybekhak bersama rombongan keluarga, dan kami sangat senang sekali dan sangat menikmati suasana pemandangan alam yang indah dan bersih,"ucapnya

Selain itu, kami memilih berlibur ke pemandian wybekhak ini karena lokasi Kawasan Wisata yang lebih dekat dan akses jalannya pun mudah ditempuh dari tempat tinggal, membuat alasan untuk menikmati libur lebih nyaman,"jelasnya.

Dan kami merasa liburan kali ini  berbeda dibanding dengan momen  hari raya lebaran beberapa tahun lalu, pasalnya, keramaian masyarakat untuk berkumpul kembali di tempat liburan membuat suasana semakin hangat karena semua tempat wisata sudah kembali dibuka dan ramai dikunjungi oleh masyarakat," imbuhnya.


Terlebih lagi, pemerintah telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pasca terpaan Pandemi berapa tahun yang lalu, tandasnya.

Darwin salah satu pedagang di lokasi wisata wybekhak menuturkan, Alhamdulillah momen hari raya selepas masa pandemi, tempat wisata wybekhak ini ramai dipenuhi oleh para pengunjung, dan harapan saya semoga Kedepanya tempat wisata ini selalu ramai, tutupnya (Ade ir)

Load disqus comments

0 comments