Nasarudin Siap Maju Di Pileg Tahun 2024


Dompu NTB.Media Dinamika Global.id.~ Calon Sarjana Hukum dari Universitas Muhammadiyah Bima yakni Nasarudin berencana bakal maju jadi kontestan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Dompu pada Pemilu 2024 mendatang.

Anas sapaan akrabnya mengaku, tekadnya ingin mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) untuk daerah pemilihan (dapil) empat yang meliputi Kecamatan Manggelawa dan Kecamatan Kilo semata-mata rindu akan perubahan. 

Pria jurusan fakultas hukum dengan program studi hukum perdata yang saat ini baru saja melewati ujian tengah semester delapan ini, ingin mencalonkan diri, betul-betul memperjuangkan aspirasi rakyat, lebih-lebih rakyat kecil.

"Jiwa saya terpanggil untuk maju pada Caleg, selain ingin perubahan juga ingin memperjuangkan aspirasi rakyat," tekad pria yang juga sudah puluhan tahun berkiprah dalam dunia aktivis ini saat bersantai di pelataran Taman Kota Dompu, Rabu (18/4) sore. 

Menurut dia, peran wakil rakyat saat ini belum sepenuhnya mampu memperjuangkan hak rakyat. Bahkan, ada banyak aspirasi masyarakat di Kabupaten Dompu belum mampu dituntaskan. 

"Inilah dinamika atau kondisi Dompu sampai saat ini," terang putra ke 4 dari pasangan H. Arsyad dan Hj. Maemunah ini.

Terlepas dari hal itu, sambung Anas, jika Allah SWT meridhoi, dirinya akan optimis dalam menjalankan fungsi wakil rakyat sesuai dengan peran dan tugas, lebih-lebih mengenai aspirasi masyarakat kecil. 

"Inilah komitmen dan nurani saya untuk maju mencalonkan diri sebagai wakil rakyat," terangnya lagi. 

Sosok pria yang berdomisili (warga) Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu ini berkomitmen untuk mewujudkan peran dan tugas wakil rakyat secara profesional serta benar-benar peduli terhadap masyarakat kecil ketika terpilih jadi anggota DPRD Dompu. 

Ditanya soal kendaraan politik yang digunakan untuk maju dalam perhelatan pesta demokrasi (Pileg) 2024 mendatang ?

Anas mengaku bahwa partai yang mengusungnya sudah ada, hanya saja ia belum mau diketahui oleh publik, yang terpenting, saat ini, kata dia, hanya memberitahukan ke publik bahwa ia benar-benar komitmen untuk maju sebagai calon wakil rakyat. 

"Kalau mengenai partai sudah ada. Saya sebagai rakyat kecil meminta dukungan seluruh pihak, khususnya masyarakat di dapil pemilihan saya, semoga mendukung niat dan langkah ini," harapnya. 

Sebagaimana diketahui, sosok pria yang sebelumnya bergelar sarjana pendidikan ini lahir pada tanggal 17 Agustus 1987 di desa setempat, sudah lama melintang dalam dunia pergerakan (aktivis).

Bahkan, ia juga pernah tergabung dalam organisasi Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Bima dan Partai Rakyat Demokratik (PRD) Kabupaten Dompu serta masih banyak lagi kisahnya. 

Disinggung tentang keadaan atau kondisi Kabupaten Dompu saat ini dan bagaimana peran wakil rakyat dalam dalam memperjuangkan hak dan aspirasinya ?

"Kondisi Dompu saat ini masih membutuhkan peran orang-orang intelektual khususnya generasi muda untuk membantu membangun daerah serta memperjuangkan hak serta aspirasi rakyat," jawab Anas dengan santai.

Di akhir penyampaiannya, melalui media ini, pria yang cukup humoris dan santun serta mudah diajak bergaul ini berharap dukungan dari seluruh kalangan masyarakat terutama di dapilnya. "Mohon do’a dan dukungannya," tutup Anas. (***).

Load disqus comments

0 comments