Megawati Dikabarkan Umumkan Ganjar Capres, Jokowi Terbang dari Solo ke Bogor


Jakarta - Media Dinamika Global.Id.-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan terbang dari Solo, Jawa Tengah menuju Batu Tulis, Jumat (21/4/2023) sekira pukul 10.00 tadi. Kehadiran Jokowi terkait kabar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDIP.

"Jam 10.00 Jokowi bertolak dari Solo menuju Batu Tulis, bertemu Mega dan Ganjar Pranowo," kata sumber .

Sumber dari internal tim Ganjar membenarkan kabar tersebut. Megawati dan elite PDIP telah menggelar rapat memutuskan Ganjar sebagai Capres sejak kemarin di Batu Tulis. Rapat pun kabarnya turut mengundang Ganjar.

"InsyaAllah (Ganjar Pranowo Capres PDIP), sudah sejak kemarin," kata sumber tersebut.

Keputusan Ganjar Capres juga telah disampaikan kepada elite PDIP juga dikabarkan melalui aplikasi zoom pada Jumat pagi.

Sumber lain merdeka.com menuturkan, kader PDIP telah berkumpul di Batu Tulis untuk mendengarkan pengumuman dari Megawati.

Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira menjawab normatif mengenai kabar pengumuman Ganjar tersebut. Dia meminta semuanya menunggu sampai Megawati memberikan pengumuman.

"Tunggu saja infonya, sampai saatnya," kata Andreas.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam pernyataan terbaru meminta seluruh kader PDIP untuk bersiap menyambut pengumuman capres PDIP dari Megawati.

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural. Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto, Jumat (21/4/2023).(Morex Bima 05).

Load disqus comments

0 comments