Kapolda NTB dan Kakanwil Kemenag Berkeliling Rajut Kebersamaan


Lotim, Media Dinamika Global.Id._  setelah bersafari Ramadhan di empat kabupaten/kota, Kapolda dan Kakanwil Kemenag NTB kembali berkeliling mengusung tema "Merajut Kebersamaan untuk NTB Gemilang", bersafari Ramadhan di Masjid Agung Al-Mujahidin Lombok Timur.

Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto mengungkapkan, safari Ramadhan menjadi ajang silaturrahmi yang banyak kemanfaatan.

"Kami bersama Kakanwil Kemenag NTB, keliling ke tempat-tempat ibadah yang ada di Provinsi NTB dengan niat silaturrahmi, yang dimaknai dengan beragam kemanfaatan, sehingga kita bisa terus berkomunikasi, menjalin kebersamaan guna menjaga situasi tetap aman dan nyaman," ungkapnya.

Seperti pada momen safari Ramadhan sebelum-sebelumnya, Kapolda pun menyelipkan pesan-pesan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), termasuk pentingnya merawat dan memaknai keberagaman.

"Perbedaan dapat menjadi titik kehancuran jika tidak dirawat dengan baik, maka dari itu rawatlah perbedaan tersebut untuk kemasalahatan kita bersama," tandas Kapolda NTB.

"Tunjukkan bahwa perbedaan tersebut menjadi kekuatan, dalam menciptakan serta merawat situasi kamtibmas agar tetap aman dan nyaman," pintanya. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments