Gelar Pelatihan Pendamping PPH Batch II, Halal Center UNU NTB Percepat Program SEHATI

Foto: Dok/Ist.

Mataram, Media Dinamika Global.Id.- Halal Center Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (UNU NTB) menyelenggarakan Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal (PPH) Batch II, Selasa (18/4). 

Kegiatan ini sudah memasuki program pelatihan angkatan ke-2. Pelatihan Pendamping PPH ini salah satunya ditujukan untuk menghadirkan lebih banyak SDM (Pendamping PPH) dengan kualitas terbaik yang siap berkontribusi secara profesional di dalam ekosistem Ekonomi Syariah dalam upaya percepatan program SEHATI (Sertifikasi Halal Gratis).

Rektor UNU NTB, Dr. Baiq Mulianah, M.Pd.I hadir secara langsung untuk menyapa para peserta dan memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pendamping PPH Angkatan ke-2 yang diadakan oleh Halal Center UNU NTB ini.

"Kita harus terus menerus berusaha melakukan kebaikan dengan kualitas yang senantiasa diperbaiki dan ditingkatkan terus. Berikan yang terbaik yang bisa kita lakukan. Seperti pelatihan ini, niatkan untuk menolong dulu, bersedekah dengan ilmu yg akan anda dapatkan dari pelatihan ini, agar berkah bisa hadir bagi anda. Perlu diingat, keikutsertaan bapak ibu dalam pelatihan ini berarti sudah menjadi bagian dari ekosistem halal dan ekonomi syariah,"kata Rektor UNU NTB dalam sambutannya.

Pelatihan Pendamping PPH angkatan ke-2 yang diselenggarakan di Aula UNU NTB ini diikuti oleh 53 peserta yang nantinya akan diseleksi secara ketat sesuai standar-standar kualitas SDM Pendamping PPH yang sudah ditetapkan. 

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan sertifikat halal oleh Rektor UNU NTB kepada Pelaku Usaha yang telah keluar sertifikat halalnya yang merupakan dampingan pendamping PPH halal Center UNU NTB yg produknya sudah lolos proses sertifikasi halal. (MDG-RED). 

Load disqus comments

0 comments