Bupati Bima: "Ramadhan, Wahana Untuk Menempa Diri"


Kabupaten Bima NTB - Media Dinamika Global.Id.- Selain menyerahkan sejumlah paket Ramadhan kepada para takmir masjid dan kaum duafa jamaah masjid Baiturrahman Desa Sie Kecamatan Monta, momen kegiatan Ramadhan Berbagi Pemerintah Kabupaten Bima tersebut dimanfaatkan juga oleh Bupati Bima. Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE untuk menyampaikan sejumlah pesan.

"Berkah Ramadhan akan membawa diri kita mengingat kembali bahwa Bulan Suci merupakan tempat untuk menempa diri, menjaga silaturahmi dan mengurangi silang sengketa diantara sesama ". Ungkap Bupati Bima dihadapan Camat Monta Muktamirin S.IP,  Unsur Muspika,  alim ulama, tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Baiturrahim Desa Sie. 

Bupati secara khusus menghimbau agar umat Islam memanfaatkan dengan baik 10 hari terakhir bulan Ramadan untuk beribadah, memperbanyak dzikir dan mengurangi hal-hal yang mengurangi pahala di bulan suci ini.

Berkaitan dengan kegiatan selama Ramadan Bupati mengungkapkan bahwa jajaran pemerintah daerah berkeliling melaksanakan Safari di 18 kecamatan dan  Monta merupakan kecamatan yang ke-15  sebagai lokasi Safari dan Ramadan Berbagi tahun ini.

"Kehadiran pemerintah di tengah masyarakat untuk menggelolakan semangat, kebersamaan, melaksanakan ibadah dan berbagi di bulan suci Ramadan. Bukan soal besar kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi yang terpenting adalah bagaimana sentuhan ini bisa dilanjutkan oleh para Camat dan Kades di masing-masing wilayah". Terang Bupati. 

Pada kesempatan tersebut,  Bupati menyerahkan total 162 paket kepada takmir masjid dan kaum dhuafa. Bima 12  April 2023.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima.( Suryadin ).

Load disqus comments

0 comments