Wujudkan Pelayanan Prima Bagi Masyarakat, Pemdes Parangina Sape Pantau Giat Posyandu Keluarga


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.

Sesuai dengan jadwal dari Puskesmas Sape bahwa Pada hari ini Selasa 07 Maret 2023 Lima Pos Posyandu Keluarga yang ada di Parangina yaitu Pos Kasih Sayang 1 Di Dusun Bou,Pos Kasih Sayang 2 di Dusun Due, Pos Kasih Sayang 3 di Dusun Wodi,Pos Kasih Sayang 4 Di Dusun Saleko dan Pos Kasih Sayang 5 Di Dusun Rona Masa serentak melaksanakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan tersebut.



Pantauan awak media Pemerintah Desa Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima bersama dengan Gender BPD dan Pendamping Desa Kecamatan Sape memantau dan Monitoring langsung kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga untuk Bulan Maret 2023 Pada beberapa Pos yang ada.

Nampak terlihat Ibu - ibu Kader Posyandu Dan Kader Lansia desa Parangina yang bekerjasama dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape dan petugas Pustu dan Bidan Desa melakukan Giat  Bersama Pos Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Ibu Hamil,Bayi,Balita, Remaja dan Lansia. 

Para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas dari Puskesmas Sape.

Antusias masyarakat Desa Parangina pada masing - masing Pos sangat tinggi terutama kepada Ibu ibu hamil,Bayi Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis dan sebagian juga ada yang memeriksakan kesehatan nya di Pustu yang tidak jauh lokasinya dari Pos Posyandu tersebut.



Pemerintah Desa Parangina memberikan semangat kepada ibu ibu Kader Posyandu dan Kader Lansia saat berkunjung langsung di Tempat Posyandu keluarga untuk bagaimana terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat terutama kepada Masyarakat Lansia.Mudah mudah Pengabdian ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT Aamiin.

Pendamping Desa Kecamatan Sape (Arif Budiman.S.Pi) juga mengapresiasi atas kinerja baik dari para kader Posyandu sebagai pahlawan kesehatan di Desa.Ungkap nya

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat pada 5 Pos yang ada di Desa Parangina telah Berjalan dengan lancar dan sukses yang kemudian dilanjutkan dengan Foto bersama

(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments