Lestarikan Kearifan Lokal,Pemdes Jia Bersama Karang Taruna Dan Masyarakat Gelar Gotong Royong Bersama


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Jum,at,10/03/2023 Demi Menjaga Kebersihan lingkungan serta menjaga budaya kearifan lokal yang menjadi rutinitas disetiap Jum,at Pemerintah Desa (Pemdes) Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB bersama Pengurus Karang Taruna dan Masyarakat setempat gelar Kegiatan Gotong Royong bersama guna Untuk Mewujudkan Lingkungan yang Bersih dan Sehat.

Nampak terlihat Kepala Desa Jia (Sukri H.Mansyur) bersama Aparatur Desa,Karang Taruna dan Masyarakat beramai - ramai turun melakukan gotong royong membersihkan dan memperbaiki badan jalan yang rusak,memotong rumput yang sudah tinggi termasuk membersihkan  saluran saluran drainase yang tersumbat apalagi saat musim penghujan seperti ini.



Pantauan awak Media Gotong Royong kali ini juga Memperbaiki Jalan Oi Ngonco yang berlokasi di RT 17  Dusun Muhajirin yang merupakan jalan yang sering dilewati oleh masyarakat setempat.

Kades Jia menjelaskan kepada awak Media  bahwa hal ini bertujuan agar lingkungan menjadi bersih dan terhindar dari wabah penyakit dan juga Terhindar dari kecelakaan apalagi di saat sekarang ini.

Kades juga menambahkan bahwa Kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama.untuk itulah hari ini kita melaksanakan kegiatan gotong royong yang juga merupakan Program rutinitas pemerintah Desa pada setiap hari Jum'at yaitu Jum,at Bersih.

Selain itu juga,tambahnya, dengan bergotong royong juga sebagai bentuk untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antar perangkat desa dengan Masya desa jia,dan secara tidak langsung melalui gotong royong juga bisa menyerap aspirasi masyarakat.Terangnya 


Karang Taruna Juga berharap semoga dengan digelarnya gotong royong disetiap Hari Jum'at ini dapat menjalin dan menyambung tali silaturahmi kepada semua masyarakat dan masyarakat menjadi kompak.

Kegiatan Gotong Royong bersama pada hari ini berjalan dengan lancar dan sukses (Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments