Koramil 0607-11/Cibadak Amankan Pemuda Yang Hendak Tawuran


Sukabumi, - Media Dinamika Global.Id.-Anggota Koramil 0607-11/Cibadak Kodim 0607/Sukabumi berhasil mengamankan belasan remaja yang hendak melakukan perang sarung dengan menggunakan senjata tajam, Sabtu (25/3/2023).

Demikian disampaikan Danramil 0607-11/Cibadak Kapten Inf Azman kepada awak media melalui saluran telepon seluler, Minggu (26/03/2023).

Menurut Danramil, aksi tidak terpuji itu berhasil digagalkan setelah adanya laporan dari warga ke Koramil 0607-11/Cibadak. Warga melihat gelagat sejumlah remaja yang didominasi pelajar tersebut sedang mempersiapkan penyerangan ke lokasi lain di Jalan Siliwangi Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak.

Kita mendapatkan laporan sekitar jam 00.30 WIB. Saat itu, tidak langsung di grebeg namun menunggu pergerakan mereka, sekalian mengumpulkan bukti-bukti. Setelah cukup bukti, kita langsung sergap sebelum bentrok,” jelas Danramil.

Penangkapan dilakukan oleh Babinsa Koramil 0607-11/Cibadak Sertu Aulia bersama anggota Polsek Cibadak, Satpol PP dan warga. 

Belasan remaja diamankan beserta barang buktinya di TKP, termasuk yang mencoba kabur ke rumahnya. 

Dari para terduga pelaku tawuran, berhasil diamankan barang bukti berupa empat buah senjata tajam, satu buah stok besi, satu buah sarung dan satu buat stik golf. Saat ini, belasan pelajar sudah diamankan pihak kepolisian, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Terhadap para remaja tersebut, saat ini masih dilakukan pendalaman oleh pihak kepolisian. (Pendam/III/Siliwangi/ Morex Bima 05).

Load disqus comments

0 comments