Kajian Rutin Kemahasiswaan Stikes Yahya Cabang Bima



Mahasiswa memiliki tanggung jawab besar Komisariat Stikes Yahya Bima Cabang Bima

Media Dinamika Global.id.-- Dalam masa sekarang kita mendapati masa lalu, dalam masa sekarang kita akan mendapati apa yang akan datang, sejarah memberikan pelajaran pada kita. 9 Maret 2023, melaksanakan fungsinya sebagai kaum muda terdidik yang harus sadar akan kebaikan dan kebahagiaan masyarakat hari ini dan masa depan. 

Dengan sifat dan watak yang kritis, ketajaman intelektual, independensi serta energi yang besar, kelompok mahasiswa selalu identik dengan perubahan sosial di masyarakat. Oleh karena itu sejarah mencatat dimana kaum muda khususnya mahasiswa memegang peranan penting dalam tonggak perubahan di negeri ini.

Kita bisa belajar bahwa sejarah gerakan mahasiswa dari masa ke masa penting untuk kita ketahui khususnya kalangan mahasiswa. Soekarno pernah mengatakan "Jas Merah" (Jangan sekali-kali melupakan sejarah) yang artianya sejarah adalah cerminan untuk bagaimana kita menyongsong masa yang akan datang.

 Dan semoga semangat pergerakan mahasiswa-mahasiswa yang dulu pernah mati-matian membela dan mempertahankan negara ini mampu tertancap kuat di dalam sanubari kita, sehingga kita tak goyah dan tak gentar dalam memerangi KKN (Korupsi Kolusi dan Nepotisme) di indonesia. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Load disqus comments

0 comments