Jalan Penghubung Pekon Waypanas Rusak Parah, Minta Perhatian Serius Oleh Pemkab


Tanggamus Lampung. Media Dinamika Global.Id—Warga Masyarakat pekon Way Panas, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, harapkan perbaikan jalan penghubung antar Pekon Kanyanyang, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, yang semakin parah kerusakannya.

Hadi Barto, selaku Kepala Pekon Way Panas Ia menyampaikan kepada Awak media, saat melintas di Pekon tersebut. masyarakat Way panas sangat mengharapkan perbaikan jalan yang menjadi penghubung antar pekon kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Kota Agung Barat, yang semakin parah kerusakannya, apalagi Pekon Way panas ada pariwisata nya dan bisa menambah APBD, ungkap nya kamis, (23/ maret/2023).

Wisata Pemandian mata air panas, di pekon way panas jarang pengunjung karena medan jalannya yang tidak memungkinkan dan jika musim penghujan jalannya tergenang air di mulai dari pekon kanyangan Kecamatan Kota Agung Barat sampai di lokasi wisata Pemandian Air panas.

Ditambah lagi dengan adanya wisata religius, yang sering di kunjungi oleh parah pejiara ujarnya.

Ratman selaku warga masyarakat Pekon Way Panas mengatakan kepada awak media Dinamika Global.Id“Kami sangat mengharapkan perhatian perbaikan jalan pasal nya ini adalah jalan satu-satu nya penghubung dari pekon waypanas ke pekon lain nya , harapan nya Pemerintah Kabupaten Tanggamus,lebih serius memperhatikan ” tutur nya.

Lajut kata Ratman, lahan pertanian dan perkebunan di pekon waypanas sangat luas berbagai macam tanaman seperti kakau, ladah, kopi kates dan masih banyak lain nya tapi yang  menjadi persoalannya jalan yang menuju Pekon Way Panas dan Wisata pemandian Air panas kian hari makin memburuk apalagi di saat musim penghujan tiba. masarakat hampir tidak bisa mengeluarkan hasil bumi nya.


Melalui pemerintah daerah masarakat mengharapkan perhatian pembangunan kusus nya perbaikan jalan penghubung pekon waypanas ke,pekon lain nya  supaya peminat wisatawan ada dan banyak serta bisa menambah APBdes Pekon Way Panas dan APBD Kabupaten Tanggamus, semoga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Tanggamus Terang warga.

(S.Yoga/Yuntinah)

Load disqus comments

0 comments