Camat Sape Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Desa Bugis Ke - 56 Ta.2023 M/1444 H


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu,11 Maret 2023 Sekitar mulai Pukul 20 : 30 Wita Bertempat di Halaman Al-Habir Futsal Rt.007/Rw.003 Dusun Langgar Selatan Desa Bugis Pemerintah Desa (Pemdes) Melalui Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Tingkat Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Ke - 56 Tahun 1444 H/ 2023 M dengan Tema" Melalui MTQ Tingkat Desa Bugis,Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang unggul dan Qur'ani untuk mewujudkan masyarakat yang Religius dan Moderat"secara Resmi di buka Oleh Bapak Camat Sape (Muhammad Akbar.Musa,SP.M.Si).

Pada Pembukaan MTQ TK.Desa Bugis Hadir langsung dua orang Anggota DPRD Kabupaten Bima sekaligus Putra Asli Desa Bugis (Bapak H.Anwar.S.Pd dan Bapak Akhyar Abdullah,S.Adm).
pada Kesempatan ini juga hadir Bapak Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si) bersama Sekcam Sape, Kapolsek Sape, Danramil 1608-03/Sape ,Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Bugis (Muhammad Akbar.SE), Kepala KUA Sape (H.Sudirman.H.Hasan.M.Si), Ketua BPD Bugis beserta Anggota,Ketua Karang Taruna Desa Bugis, Beberapa Kepala Desa di Kecamatan Sape termasuk Kades Rasabou, Pendamping Desa Kecamatan Sape,Kepala Kepala Sekolah yang ada di Desa Bugis, Segenap Panitia, Kepala Dusun,Ketua RT/RW,PKK,Tokoh Agama, Masyarakat,Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda yang ada di Desa Bugis.


Pantauan awak media Sekretaris Panitia (Tajuddin,S.Sos) Membacakan Surat Keputusan Kepala Desa Bugis tentang Pembentukan Dewan Hakim dan Dewan Juri yang akan dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim

Kepala Desa Bugis (Muhammad Akbar.SE) Pada Momentum kegiatan ini semoga kita mampu meminimalisir atau memberantas buta baca tulis Al-Qur'an serta meningkatkan kegemaran dalam membaca,memahami dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an sebagai pedoman hidup kita sehari-hari.

Kades Bugis (Muhammad Akbar,SE) Saat memberikan kata sambutan 

Kepala Desa juga berharap semoga generasi yang telah kita bina dan kita bimbing hari ini melalui MTQ TK.Desa Bugis ini akan mampu menghantarkan dan menjadi Duta Desa Bugis Sampai pada Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sape (H.Sudirman.H.Hasan.M.Si) dalam Sambutannya berharap Kegiatan STQ ini mudah - mudahan akan mampu menyadarkan kita dan generasi terutama masyarakat Desa Bugis untuk Terus meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an.

Sambutan KUA Sape (H.Sudirman H.Hasan.M.Si)

Dalam mengawali sambutan nya KUA Sape menyerahkan Bantuan beberapa Mushaf Al-Qur'an dan Buku Iqra untuk Kegiatan MTQ TK.Desa Bugis yang di terima Langsung oleh Bapak Kepala Desa Bugis.

Pada Kesempatan lain ketua Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Desa Bugis Ke - 56 Tahun 2023 (Hasnul Abbas) berharap MTQ ini akan mampu meningkatkan gairah dalam mempelajari Al-Qur'an dan melahirkan generasi generasi yang unggul dan Qur'ani untuk mewujudkan masyarakat yang Religius dan Moderat sesuai dengan Tema yang kita Angkat.ungkap nya..

Disamping itu juga Ketua Panitia melaporkan secara Detail terkait jumlah Dana yang terkumpul baik yang bersumber dari Dana Desa maupun Donatur lainya.

Dana yang bersumber dari APBDESA Bugis Ta.2023 sebesar Rp.56.900.000 termasuk jumlah peserta dan jenis mata lomba.Jelasnya

Pada Kesempatan ini juga Ketua Panitia  menyampaikan bahwa pada pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Bugis Tahun 2023 ini bagi peserta yang meraih juara umum akan diberikan hadiah khusus dan istimewa yaitu Hadiah Umrah Gratis yang di Tanggung oleh Salah satu pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Desa Bugis yaitu Bapak (H.M.Natsir H.Muhammad)

Sementara itu dan pada kesempatan terakhir Bapak Camat Sape (Muhammad Akbar Musa.M.Si) Juga menyampaikan Kata Sambutanya sekaligus membuka Secara Resmi Acara MTQ Tingkat Desa Bugis Ke - 56 Tahun 2023.

Dalam Sambutan nya sangat berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar dilombakan seperti yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya akan tetapi sebagai upaya untuk dapat meningkatkan kualitas bacaan,memahami ayat ayat Al-Quran, mengamalkannya serta menanamkan kecintaan terhadap Al - Qur'an.



Camat Sape juga menyampaikan rasa bangga dan Apresiasi sekaligus ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Bugis terutama kepada Ketua Panitia MTQ dan Segenap Anggota Panitia yang sudah bekerja Keras siang dan malam sehingga pelaksanaan Malam Pembukaan MTQ TK.Desa Bugis dapat terlaksana dengan baik pada malam hari ini dan Semoga Kegiatan MTQ ini mulai pada malam pembukaan ini sampai pada Final dan Penutupan dapat berjalan dengan lancar dan Sukses.


Camat Sape Juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan Penuh kebaikan tanpa adanya suara suara yang mengganggu waktu istirahat dan ibadah saat bulan puasa seperti suara Knalpot Motor Racing.

Acara Berlangsung dengan Lancar dan Sukses hingga pukul 23:30 Wita yang ditutup dengan Foto Bersama (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments