Rumah Sakit TNI-AD Mulai Dibangun, Ditandai Peletakan Batu Pertama Oleh Danrem 162/WB


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Rumah Sakit TNI Angkatan Darat di Kota Bima kini sudah mulai dibangun, pembangunan ini ditandai Peletakan batu pertama oleh Komandan Korem 162/WB Bigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos,. M.M, pembangunan rumah sakit Tingkat IV Kesdam IX/Udayana.

Rumah Sakit yang berlokasi di Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan. Raba Kota Bima ini sudah memang diidamkan oleh TNI AD berdinas di Bima dan masyarakat Bima. Selasa (10/01/23).

Adapun yang hadir dalam kegiatan Peletakan batu pertama pembangunan Rumkit TK IV Kesdam IX/Udayana,Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos,Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Kapolres Kab. Bima AKBP Hariyanto SH.SIK,Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, SIK,Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Taufik,Danden Kesyah Mataram Letkol Ckm I Dewa Made Arthana Suradhita,A.Md, Danyon Brimob AKBP Zulkarnain, Ketua DPRD Kota Bima, Rancang subbid rancang bid Renkon puskon barahanan Kemhan Mayor Sus Nanang Iswanto S.T., Pengelola data subbid waskon biddalwaskon puskon kemhan Letda czi Deden chaerul Anwar dan Kontraktor Ibu Linda Anwar.

Danrem berharap agar keberadaan rumah sakit ini nantinya tidak hanya memberikan manfaat bagi prajurit tetapi juga masyarakat. “Karena di dekat rumah sakit ini, seperti di rumah sakit sebelumnya, dimanfaatkan rakyat. Di sini pun akan dimanfaatkan oleh BPJS yang merupakan perluasan dari program jaminan kesehatan nasional,” ujar Jendral Aris akrab disapa.

Jendral Bintang satu yang dikenal ramah ini mengungkapkan bahwa pembangunan rumah sakit baru ini sebenarnya sudah lama dinantikan. Saya perintahkan Dandim untuk berkoordinasi dengan Bupati Bima, Walikota Bima dan dalam waktu yang cukup cepat proses ini dapat terlaksana berkat Kerjasama. “saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bupati dan walikota Bima atas hibah tanah yang di berikan kepada TNI, kedepannya kami masih membutuhkan hibah dari pemerintah daerah untuk membangun satu batalyon di wilayah Bima”, Ucapnya.

Kemudian Sambutan dari Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Syukur Alhamdulillah dengan adanya pembangunan Rumah sakit TNI AD ini memiliki manfaat bagi masyarakat umum dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi perawat yang ada di Bima dan itu semua bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Bima, dengan adanya Rumah sakit TNI ini menjadi Rumah Sakit rujukan oleh rumah sakit yang ada di Wilayah pulau Sumbawa, Pembangunan Rumah sakit ini berkat koordinasi Bpk Dandim 1608/Bima dengan pemerintahan daerah dan pimpinan yang ada di Pusat. Jelas Bupati Bima.

Ditempat yang sama Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengatakan, Pembangunan Rumah sakit TNI angkatan Darat bisa di Bangun di wilayah Bima, itu semua berkat kerjasana antara Pemerintah Kabupaten dan Kota Bima demi pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum dan anggota TNI Polri yang ada di wilayah Pulau Sumbawa, Pungkas Walikota Bima. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar