Firdaus Kabid Perikanan Tangkap Paparkan Rencana Beri Bantuan Alat Tangkap dan Perahu Untuk Nelayan


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, terus berupaya menyalurkan bantuan khususnya bagi nelayan, dan dipastikan di tahun 2023 ini, bantuan yang akan diberikan akan tersalurkan. Rabu, (27/01/23).

Firdaus ST Kabid Perikanan tangkap Diskamlut saat dikonfirmasi Media ini diruang kerjanya menyampaikan, dalam mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya para nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan melalui Dana DAK tahun anggaran 2023 berencana memberikan bantuan kepada masyarakat.

Saat ini kami tengah merancang tiga item bantuan kepada masyarakat kabupaten Bima seperti bantuan berupa perahu 5 gt, mesin khusus perahu yang kuarang dari 5 gt, dan alat pendukung berupa pukat dan jaring. Katanya.

Lanjutnya, Bagi penerima bantuan ini nantinya tidak secara individu tapi dalam bentuk kelompok, (proposal), namun sebelum kita mengajukan permohonan ini, kami harus surfei untuk memastikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat berdasarkan wilayah, karena terkadang masing-masing wilayah di Kabupaten Bima kebutuhannya berbeda-beda.

Sebenarnya kami semua berharap seluruh masyarakat nelayan itu mendapatkan bantuan, agar lebih mendukung pertumbuhan ekonomi mereka, tapi untuk tahun ini ada perubahan penurunan anggaran dibandingkan dengan tahun lalu.

Terakhir, dirinya berharap agar bantuan pemerintah ini, baik yang sudah terealisasi maupun yang sedang kita rancang ini, dapat dimanfaatkan secara maksimal, tidak boleh dipindah tangankan kepada pihak lain yang bukan penerima, serta penggunaannya memang benar-benar untuk aktifitas yang menunjang bagi kehidupan mereka.” ujarnya. 

Untuk kedepannya saya juga berharap ada peningkatan bentuk pelayanan yang diupayakan pemerintah, seperti dari manual berubah dalam bentuk tekhnologi, supaya kita dapat mengontrol kelompok-kelompok tersebut, melalui Aplikasi tidak secara manual. Tutupnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments