Danramil 1016-05/Rungan Hadiri Panen Raya Jagung


Gunung Mas. Media Dinamika Global. Id. - Danramil 1016-05/Rungan Letda Inf Triyono, turut mengikuti panen jagung benih unggul Hibrida Pratiwi 5, bertempat di Poktan Manda Hatampung Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas. 

Kegiatan panen raya jagung tersebut dilaksanakan pada hari jumat (13/1) kemaren, dengan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Gunung Mas. 

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P. Umbing mengungkapkan rasa bangganya atas kerja keras pemerintah setempat bersama para kelompok tani dalam hal penanaman jagung jenis bibit Hibrida Pratiwi 5 yang telah sukses panen raya. 

"Panen kali ini hasilnya sangat baik dan membanggakan, tongkolnya sangat besar. Saya harapkan untuk kedepannya lahannya bisa di perluas yang semula 5 hektar bisa di tambah lagi," katanya. 

Wakil Bupati yang terkenal ramah itu menyebutkan, Pemkab Gumas melalui Dinas Pertanian Rungan Hulu akan memberikan bantuan berupa Pupuk termasuk obat obatan hama sesuai dengan kebutuhan para kelompok tani diwilayah tersebut. 

"Semoga apa yang kami berikan bisa membantu kelompok tani setempat, serta harapan saya selaku Wakil Bupati Gunung Mas, semoga kelompok tani Manda Hatampung semakin maju dan makmur," tegasnya. 

Sementara itu Danramil 1016-05/Rungan Letda Inf Triyono pada kesempatan tersebut mengatakan, Panen Raya Jagung ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menekuni bidang pertanian agar dapat meningkatkan perekonomiannya serta menguatkan ketahanan pangan di wilayah. 

“Hal ini dapat menguatkan ketahanan pangan di wilayah, untuk mencegah terjadinya krisis pangan dampak dari inflasi di berbagai wilayah di Indonesia,” tutup Danramil. (Pendim 1016/Plk)

Load disqus comments

0 komentar