Cegah Tindak Kejahatan Jalanan, Polres Bima Lakukan Penguatan Tim KRYD


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB, AKBP Haryanto SH, S.I.K, menyatakan pihak Polri terus melakukan upaya guna menekan kasus Curat, Curas, dan Curanmor, serta tindak kejahatan lain baik di lingkungan masyarakat terlebih di jalanan.

Di Wilayah Hukum Polres Bima sendiri, lanjut mantan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda NTB ini, dengan melakukan penguatan Tim Patroli Rutin atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), sebagaimana ditunjukkan oleh Polsek Belo, Selasa (6/1/23) lalu yang dimulai Pukul 15.00 Wita.

KRYD yang menyisir Desa Cenggu, Runggu, Roka dan tempat rawan kejahatan lain di Kecamatan Belo Kabupaten Bima kemarin itu, menerjunkan enam personilnya. 

Menyasar masyarakat umum, pemuda, dan para pengemudi kendaraan bermotor, Tim KRYD dibawah kendali Kapolsek Belo, AKP Ilham tersebut menghimbau agar bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, serta mengingatkan kerumunan warga terhadap Prokes Covid-19.

Terkait kasus Pemanahan misterius yang waktu lalu memakan korban luka di Desa Runggu, Kapolres Bima mengatakan, pihaknya masih terus melakukan upaya keras menangkap pelakunya.

“Kita bersungguh-sungguh untuk mengungkap kasus tersebut, dan mencegah kasus serupa agar tidak terulang kembali,” ujar Haryanto lewat Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka.

Ia kembali menekankan, kesungguhan tersebut ditunjukkan lewat penguatan Tim Patroli di Wilayah Hukum Polres Bima dalam upaya mengantisipasi kejadian yang sama.

“Polri akan tetap melakukan upaya prima demi menjamin keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Haryanto, masih mengutip Adib. ( MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar