Yayasan Ali Insan Cendekia Darul Qur'an Al-Muttaqin Gelar Wisuda Penamatan Santri Santriwati Tahun 2022


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Acara wisuda santri(wati) dilaksanakan di halaman Yayasan Ali Insan Cendekia Darul Qur'an Al-Muttaqin. Kamis, (22/12/22).

Dalam sambutan Ketua Yayasan Ali Insan Cendekia Darul Qur'an Al-Muttaqin Drs. H. Muhammad Ali, S.pd menyampaikanan rasa terima kasih yang begitu mendalam.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan para tamu memenuhi undangan kami, terima kasih juga kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara penamatan santri dan santriwati ini bisa terlaksana" ujarnya

Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa Yayasan Ali Insan Cendekia Darul Qur'an Al-Muttaqin merupakan wadah untuk menimba ilmu agama sebanyak mungkin, karena yayasan ini memiliki cita-cita untuk mencetak para santri-santriwsti yang berakhlak dan memiliki wawasan dalam ilmu agama.

Kepada orang tua para santri dan para tamu undangan Ketua Yayasan Ali Insan Cendekia Darul Qur'an Al-Muttaqin merupakan salah satu model terbaik untuk membina anak-anak di tengah zaman yang saat ini memprihatinkan. 

Diakhir sambutan beliau berpesan kepada seluruh santri "Jika ingin sukses dan berhasil maka muliakanlah orang tua dan guru" Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Ketua MUI Kota Bima Tgh. Abidin Idris, S.Pdi dalam hal ini Ali menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan  kepada para santri untuk meraih setinggi-tingginya ilmu, memperbanyak guru, memperbanyak sumber informasi yang bisa membentuk kita menjadi manusia yang berilmu. Tetapi yang lebih utama dari semua itu adalah menjadi berakhlak. 

Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa setinggi apapun ilmu tanpa akhlak yang baik maka ilmu itu tidak akan mampu memberi manfaat pada diri kita. 

"Akhlak yang baik merupakan modal utama yang bisa kita dapatkan di Yayasan maupun pondok pesantren" ujarnya. 

Dalam kesempatan itu juga beliau memberikan motivasi dan apresiasi kepada orang tua santri yang telah mempercayakan anaknya di didik dalam sebuah pondok terkhusus Yayasan Ali insan cendekia darul Qur'an Al-Muttaqin 


Pada momen tersebut terdapat satu siswa yang prestasinya luar biasa membanggakan, yakni bernama M. Purdana, anak ini pernah dapat juara 3 matematika sekota/kabupaten Bima bahkan Nasional peringkat 9 SE Nusra, juara 3 Pai( agama ) sekota dan kab, juara 6 se-pulau sumbawa, juara 2 SMS terbanyak Dari cilik tingkat nasional, juara 2, Tahfiz 1 zuz kecamatan raba, juara 3 puisi kota Bima dan juara favorit 1 se-pulau sumbawa,juga pencerahan ( safari ramadhan ) tiap bulan puasa keliling mesjid kota Bima itu aja

Dan sekarang juara 2 Pai ( agama) sekota dan kabupaten Bima dan Dompu NTB, prestasi ini begitu membanggakan sekali, semoga akan lahir lagi siswa yang lainnya yang mampu berprestasi sepertinya. 

Tapi tentunya prestasi ini, akan juga berkat doa dan dukungan dari orang tuanya bernama M. Jafar dan Syarafiah alamat Nggarlo, Kelurahan penanae Kecamatan. Raba Kota Bima. 

Acara wisuda hari ini cukup meriah karena juga ditayangkan live di akun media sosial. (WAWAN MDG/06)

Load disqus comments

0 komentar