Walikota Bima Berpidato Saat Hadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda STIT Sunan Giri Bima, Ini Pesannya !


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -  Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Ke XIX STIT Sunan Giri Bima. Walikota Bima Berpidato Saat Hadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda STIT Sunan Giri Bima, Ini Pesannya !  Sabtu, 17 Desember 2022.

Wisuda Sarjana yang dihelat di Gedung Serba Guna Muhammadiyah Bima tersebut dihadiri oleh Kopertais Wilayah XIV Mataram, Yayasan STIT Bima, Ketua STIT Bima dan jajaran, para mahasiswa dan alumni, dan keluarga wisudawan-wisudawati.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengatakan, dengan keberadaan kampus STIT Sunan Giri Bima cukup memberikan satu warna, artinya sumber daya manusia yang ada di wilayah Bima dan Dompu, para mahasiswa dan alumni bisa berkiprah, baik itu di pemerintah daerah, sebagai guru agama, begitu juga bisa berkiprah di departemen agama, juga bisa berkiprah ditempat yang lain. Ungkapnya.

"Artinya zaman hari ini sudah tidak ada lagi terkotak-kotak almamater apa yang bisa mengisi, baik jalur ASN dan lainnya, artinya betul-betul didasarkan pada kemampuan," ujar H. M. Lutfi.

H. Muhamamd Lutfi menambahkan, apalagi di fase zaman seperti ini, siapapun akan memiliki kapasitas keilmuan yang lebih, karena dengan adanya dunia media sosial bisa memperoleh literatur apapun yang ada. Biar peradabannya jauh didaerah yang terasing sekalipun, artinya bisa mengikuti perkembangan dunia global, wawasannya cukup luas. Jelasnya.

Generasi hari ini harus bersyukur, beda dengan generasi kita sebelumnya yang harus berkorban untuk menjadi orang pintar, harus mencari buku dimana-mana, tidak ada di surabaya harus cari ke Jakarta, tapi hari ini semua bisa dengan mudah diakses dengan adanya media sosial. Pesan Wali Kota.

"Siapa yang mampu menatap zaman, bisa mengakses peluang seperti itu, dialah yang akan berhasil," tegasnya.

Bagi seluruh civitas akademika STIT Sunan Giri Bima, dan para alumni selamat atas penyelenggaraan Wisuda hari ini, mudah-mudahan ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat demi kemajuan daerah. Tutupnya.

Sementara itu, Ketua STIT Sunan Giri Bima dalam Pidatonya mengatakan bahwa Para Wisudawan dan Wisudawati saat ini telah menempuh seluruh Proses,dan Kegiatan Akademika, baik proses Administrasi hingga Proses lainnya telah terpenuhi dengan baik,meskipun masih ada beberapa syarat lainnya yang belum selesaikan tetapi insyaallah akan ditindaklanjuti setelah ini.

Tidak ada kata yang perlu disampaikan dengan Pesan ini melainkan rasa syukur alhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada semuanya sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Demikianjuga kepada Walikota dan Jajarannya yang telah hadir memenuhi Undangan kami terkhusus, dan umumnya kepada Orangtua/Wali yang terus mendorong Putra dan Putrinya untuk menyelesaikan Program Study Strata satu Pendidikan Agama Islam ini.

Sementara situasi dan kondisi saat ini tengah berlangsung dengan baik, lancar, dan aman didalam dan di luar Gedung. (Pras MDG).
Load disqus comments

0 komentar