SMA Negeri 1 Soromandi Dapat Anggaran Penunjang KBM, Kepala Sekolah Ucap Terimakasih


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Untuk menunjang kelancaran proses kegiatan belajar mengajar (KBM) terhadap SMA Negeri 1 Soromandi, pemerintah Propinsi NTB mengalokasikan dana DAK, untuk pembangunan gedung Laboratorium Biologi dan Laboratorium Komputer, Selasa, (13/12/22).

Pemerintah dalam hal ini mengalokasikan dana DAK sebesar Rp. 223.193.000 guna melakukan pembangunan ruang laboratorium, Penyediaan prasarana layanan pendidikan menengah dalam bentuk pembangunan Laboratorium Komputer, merupakan wujud kegiatan dalam mendukung program pendidikan menengah, terutama pada SMA Negeri 1 Soromandi.

Dalam pengerjaan proyek yang memakan waktu 68 hari, sejak tanggal 24 Oktober sampai 11 Desember 2022, dan kini sedang dalam proses pengerjaan.

Menurut Kepala Sekolah Rifial Akbar kepada wartawan Media Dinamika Global-id, mengatakan, bahwa dengan dibangunnya ruang laboratorium komputer beserta laboratorium Biologi perabotnya di sekolah ini, tentunya sangat menunjang kelancaran pelaksanaan program Sekolah yang kami laksanakan.

Ini juga dapat mempermudah siswa untuk belajar dengan berbasis komputer, dalam meningkatkan pengetahuan mereka, dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh Sekolah maupun guru kepada siswa baik dalam menjawab soal ulangan serta keterampilan lainnya," ungkapnya.

"Sehingga siswa menjadi cerdas dan berkualitas setelah lulus bisa menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," kata dia.

Lebih lanjut, Dia juga menambahkan, dengan adanya ruangan laboratorium komputer beserta perabotnya, semakin memperlancar proses pembelajaran baik lewat daring atau luring sehingga diera tekhnologi canggih serta digital seperti saat ini, anak-anak dapat menguasai dan memahaminya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bima yang telah membantu dan berjuang dalam memberikan bantuan anggaran ini, untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di SMA Negeri 1 Soromandi. Tutupnya. (Ujang MDG).

Load disqus comments

0 komentar