Kodim 1016 Palangka Raya Gelar Latihan Menembak Jatri Triwulan IV


Palangka Raya. Media Dinamika Global. Id. - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan tingkat profesionalisme seorang prajurit, Kodim 1016 Palangka Raya gelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun 2022, bertempat dilapangan tembak Yonif Raider 631 Antang, Jalan Tjilik Riwut KM. 6 Kota Palangka Raya, Selasa (20/12). 

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya melalui Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, Latihan yang di laksanakan mulai hari ini merupakan upaya pemeliharaan kemampuan para prajurit, khususnya dalam bidang menembak. Kemampuan menembak sangat penting dan wajib di miliki para Prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan. 

Kepada seluruh prajurit yang berada di lapangan tembak, saya tekankan ikuti prosedur di tempat menembak dan utamakan faktor keamanan, dengan mengikuti semua arahan dari koordinator menembak. Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh jangan asal lewat saja, agar latihan ini dapat berjalan dengan maksimal, tegas Kasdim. 

Latihan ini wajib diikuti bagi seluruh personel Koramil dan Kodim 1016 Palangka Raya dalam Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya, tutup Kasdim. 

Senada dengan itu, Komandan Latihan (Danlat) Letda Caj Suwarno menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim 1016 Palangka Raya, selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi Faktor Keamanan pada pelaksanaan Latbak jatri. 

Diharapkan untuk semua anggota Kodim 1016 Palangka Raya harus mampu menguasai senjata dalam hal perkenalan titik bidik hitam pada lesan dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang yang diharapkan perkenaan menembak yang maksimal. 

Lebih lanjut, Letda Caj Suwarno mengatakan pelaksanaan kegiatan latihan menembak tetap dilaksanakan dengan serius dan mengutamakan faktor keamanan yang harus diperhatikan agar kegiatan latihan menembak tersebut tetap berjalan sesuai Protap Garlat dari Ops Kodim sehingga pelaksanaan kegiatan latbak jatri berjalan dengan aman dan tertib, jelasnya. 

Harapannya, dengan latihan ini para prajurit Kodim 1016 Palangka Raya bisa mendapatkan hasil perkenaan yang maksimal sesuai tingkat kemampuan perorangan dalam prinsip menembak dengan Nabitepi sehingga kemampuan terpelihara dengan baik. Tutup Danlat. (Pendim 1016/Plk)

Load disqus comments

0 komentar