Gelar Razia di SMAN 1 dan SMKN 1 Monta, Polsek Monta Amankan 2 Anak Panah dan Ketapel


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Aparat Polsek Monta Kepolisian Resor Bima Polda NTB,akan melakukan razia senjata tajam di Sekolah-sekolah yang kerap tawuran antar Pelajar. Ini dilakukan untuk mengurangi  terjadinya Tawuran di Wilayah Hukum Polsek Monta.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, akan melakukan Sweeping kalau Anak-anak Sekolah yang membawa-bawa Senjata Tajam. Sebetulnya Razia ini sudah di lakukan secara rutin, tapi akan kita tingkatkan.

Razia untuk Mengantisipasi terjadinya Tindak Kejahatan dan Tawuran Antar  dilaksanakan di SMAN 1 Monta dan SMKN 1 Monta Sabtu, 10/12/22 Sekira Pukul 09.00. Wita.

"Kegiatan itu sendiri melibatkan sedikitnya 6 Personil dan dikendalikan langsung oleh Kapolsek Monta AKP Takim". Kata Adib.

Ia mengatakan, razia akan dilakukan di sekitar lingkungan sekolah yang berpotensi melakukan tawuran seperti di SMAN 1 Monta  dan SMKN 1 Monta.

"Kita lihat situasinya nanti. Tempat-tempat yang potensial, nggak ada salahnya kita teliti Bukan saja dikalangan pelajar tapi juga dikalangan pelajar SMP ," Ujar Heru sebagaimana dikutip Adib.

Menurutnya , selain tindakan dari kepolisian, pihak sekolah juga diminta meningkatkan pengamanan di lingkungannya. Pihak sekolah diimbau melakukan pemeriksaan terhadap para siswanya sebelum masuk sekolah.

"Ya, memang sebaiknya ada pemeriksaan dari pihak sekolah untuk meminimalisir kemungkinan siswanya membawa senjata tajam," Ucapnya.

Siswa juga diharapkan agar  tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis. Siswa hanya bertugas fokus belajar dan belajar untuk meraih cita-cita yang diingkan dan membanggakan keluarga.

"Belajar, yang baik. Jangan mudah diprovokasi yang lain, gara-gara satu-dua orang, yang lain jadi ikut-ikutan," tutur Kapolres diulas Adib.

Dalam Razia itu, Aparat  menemukan Satu  busur  dan dua anak panah , selanjutnya di amankan di Polsek Monta 

Sementara   terduga pelajar yang di duga memiliki anak panah Juga ikut diamankan guna diproses dan diberikan pembinaan.

Lanjutnya, dengan dilakukan Razia ini tujuan adalah supaya proses belajar mengajar dilingkungan sekolah dapat berjalan dengan Aman.

Kegiatan  berjalan aman dan tertib, situasi wilkum Polsek Monta pada umumnya  terpantau aman dan berakhir Sekira Pukul 10.30 Wita.(BI. MDG)

Load disqus comments

0 komentar