Dandim 1608/Bima bersama Forkopimda, Gelar Apel Patroli Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2023 Skala Besar


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Komandan Kodim 1608/Bima bersama Forkopimda melaksanakan Apel Patroli gabungan skala besar dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2023 dan pelaksanaan vicon bersama bapak panglima TNI dan Kapolri. Sabtu, 31/12/22).

Terlihat hadir Dandim 1608 Bima Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K, Danyon Brimob Pelopor C Bima Zulkarnain, S.IK., H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima, Kadis Kominfotik Kota Bima, Kasat Pol yPP Kota Bima, Kadis Perhubungan Kota Bima, Kabag Kesbangpol Kota Bima, Kabag Prokopim Kota Bima, Camat Rasanae Barat.

Apel Patroli Gabungan ini dilakukan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman serta kondusifitas pada pelaksanaan perayaan pergantian malam tahun baru 2023 di wilayah Kota Bima 

Dandim 1608 Bima Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, menyampaikan, dirinya bersama Forkopimda telah melaksanakan pemantauan secara langsung aktivitas masyarakat Kota Bima terkait dengan penyambutan malam pergantian tahun baru 2023.

Menurutnya, dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pergantian tahun baru ini, perlu adanya sinergitas antara TNI-Polri maupun Forkopimda dalam mengecek secara langsung titik-titik kerumunan warga masyarakat kota Bima yang mengikuti pergantian malam tahun baru 2023.

Selain kami melakukan pengamanan ditempat keramaian, kami juga melakukan pengamanan di beberapa tempat Ibadah Natal Umat Kristiani, guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan Ibadahnya, dan kami juga melakukan pengamanan serentak di Kabupaten dan Kota Bima.

Dandim 1608/Bima menambahkan, selain upaya pengamanan dan pengawasan yang dilakukan oleh pihak TNI maupun Polri, diharapkan seluruh lapisan masyarakat bisa saling menjaga keamanan baik di Kota maupun di Kabupaten Bima, 

Terakhir, saya berharap masyarakat tidak merayakan malam tahun baru dengan cara yang yang baik seperti menyalakan mercon berlebihan, minum-minuman keras, balap liar, maupun hal lainnya sehingga terjadinya tindakan diluar dari pada yang kita harapkan.

Tapi secara umum situasi menjelang malam pergantian tahun baru 2023 untuk wilayah kota Bima terpantau berjalan dengan kondusif, aman dan lancar. Tutup Dandim. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar