Bhabinkamtibmas Desa Kananta, Minta Ke Warga Tingkatkan Sinergitas Menjaga Kamtibmas


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Bhabinkamtibmas Desa Kananta Polsek Soromandi Bripka Suherjan usai melakukan sholat Jum'at di masjid Baitul Akbar Dusun Nggeri Desa Kananta menyampaikan pesan pesan Kamtibmas antara kepada seluruh masyarakat. Jumat, (0912/22).

Bripka Suherjan dalam penyampaiannya, menyampaikan pesan pesan Kamtibmas antara lain tentang tanggung jawab bersama akan Pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Pertama kaitannya dengan kenakalan Remaja, karena pada akhir-akhir ini, tingkat kenakalan Remaja itu itu sangat signifikan, seperti yang kita ketahui bersama, munculnya pemanah-pemanah misterius maupun yang lain-lainnya. Ungkapnya.

Kedua kaitannya dengan Bahaya Narkoba serta, hal ini sangat urgen sekali untuk kita berantas bersama, karena pengaruh Narkoba itu sangat luar biasa sekali, misalkan untuk jangka pendek katanya, anak-anak kalau sudah di kuasai oleh Narkoba maka tindakan mereka diluar kendali, sehingga terjadi, pemerkosaan remaja dibawah umur, saling bacok hingga berujung pada kematian.

Sedangkan pada jangka panjangnya, jika seseorang sudah dikuasai barang haram ini, maka dia akan merasa ketagihan, jika tidak terus mereka konsumsi maka akan berdampak pada gangguan kejiwaan, itu sudah banyak terjadi. Katanya.

Ketiga larangan Penggunaan knalpot recing pada sepeda motor, ini juga sebenarnya hal kecil tapi dampaknya sangat besar terhadap kenyamanan bagi masyarakat pada umumnya, contohnya, entah ketika kita sedang khusyuk dalam beribadah, mereka masih sempat menggeber motornya, dan ini sangat tidak baik.

Terakhir Suharjan, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Desa Kananta, untuk sama-sama meningkatkan sinergitas dalam menjaga kambtimas di Kabupaten dan Kota Bima. Tutupnya. (Iwan MDG).

Load disqus comments

0 komentar