Anggota Jajaran Kodim 1608/Bima, Beri Rasa aman dan Nyaman bagi Umat Kristiani dalam Perayaan Natal Tahun 2022.


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam Rangka Memberikan rasa aman bagi Umat kristiani,Anggota Babinsa Jajaran Kodim 1608/Bima khususanya Koramil 1608-01/Rasanae melaksanakan pengamanan jalannya ibadah Natal Tahun 2022 tersebar di 4 gereja yang ada di Wilayah Kota Bima yang menjadi Wilayah Teritorial Koramil 1608-01/Rasanae. Minggu,(25/12/22).

Gereja gereja yang di amankan oleh anggota Jajaran Koramil 1608-01/Rasanae tersebut adalah Gereja Masehi Injil Timur Gemit Bethel Raba Bima jln. Semangka No 3 Kel. Rabangodu Selatan Kec. Raba Kota Bima,Gereja Pante Kosta di Indonesia ( GPdI ) Jalan Martadinata No. 51 RT.003 RW. 001 Kel. Tanjung Kec. Rasana'e Barat Kota Bima,Gereja GBI ROCK atau rumah pertemuan jamaah di jalan Jenderal Sudirman Kel. Mande Kec. Mpunda Kota Bima dan Gereja Santo Yusuf Jln.Pepaya No.1 Kel.Rabangodu Selatan Kec. Raba Kota Bima.

Hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan mendeteksi sedini mungkin terhadap ancaman yang timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung.

Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot S. mengungkapkan bahwa di setiap gereja perlu adanya anggota Babinsa yang akan menjamin keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan perayaan natal,dan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketentraman serta ancaman ancaman lain.


"Anggota Jajaran Kodim 1608/Bima khususnya Koramil 1608-01/Rasanae bersama dengan Kepolisian yang ada di Kota Bima siap memberikan rasa Aman dan nyaman kepada umat kristiani dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023".Jelas Danramil melanjutkan.

Guna menjalankan Salah satu fungsi dari teritorial TNI,para Babinsa harus mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif yaitu dengan memberikan pengamanan bagi umat yang sedang menjalankan ibadah dalam hal ini umat kristiani yang sedang merayakan ibadah natal sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar dan penuh hikmat. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar