SD Negeri 13 Kolo Kota Bima Telah Terakreditasi, Kepala Sekolah Minta Ini Ke Pemkot.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Setelah seseorang diangkat dan di SK kan menjadi kepala sekolah, tentunya akan dihadapkan dengan berbagai macam tugas baru, sehingga tiada hari tanpa kesibukan. Hal inilah yang di rasakan oleh Murni, S.Pd setelah menjalani tugasnya sebagai Kepala SD Negeri 13 Kota Bima. Selasa, (01/10/22).

Namun hal ini tentunya menjadi kegembiraan bagi Murni, karena penugasan di tempat yang baru akan memberi kesan yang lebih baik dalam memberikan pelayanan yang bermuara pada monumental prestasi dan prestise.

Murni, S.Pd saat diwawancara Awak Media ini menuturkan, ketika saya ditempatkan di SD Negeri 13 Kota Bima, saya langsung dihadapkan dengan Akreditasi Sekolah, hal ini menjadi tugas yang luar biasa bagi saya, apalagi Proses Visitasi Akreditasi sampai dua hari, dan persiapan awal yang kami lakukan selama empat bulan. Tuturnya.

Lanjut Murni, Alhamdulillah setelah berbagai upaya persiapan, kini SD Negeri 13 Kota Bima telah terakreditasi, maka atas dukungan serta partisipasi semua dewan guru, patut saya apresiasi, karena tanpa mereka tidak akan terlaksana dengan baik program Akreditasi Sekolah ini, dan besar harapan kami hasil Akreditasi dapat mempertahankan nilai A, karena dengan usaha yang sungguh-sungguh yakin hasilnya akan lebih baik. 

Dikatakannya lagi, wujud kerjasama juga terbukti saat kami melaksanakan beberapa kegiatan, seperti pada saat momentum 17 Agustus kemarin, kami melaksanakan lomba FLS2N, lomba penataan Kelas, lomba membaca lancar Kelas 1, 2 dan 3, kemudian lomba pidato bagi kelas 4, 5 dan 6, juga lomba menggambar, dan bagi yang berprestasi kami berikan hadiah, dan sertifikat.

Kami juga setiap hari Sabtu melaksanakan diskusi Guru terkait dengan Implementasi Kurikulum Merdeka, karena kami telah melaksanakan Kurikulum Merdeka Belajar, selain itu, ada juga Komunitas Belajar di PMM, sehingga Sekolah kita merupakan salah satu sekolah yang ikut berpartisipasi dalam komunitas ini, pungkas Murni.

Hal ini sesuai arahan Kemendikbud ristek menganjurkan untuk belajar di PMM, sebab semuanya ada di situ, termasuk perencanaan berbasis data, cara menyusun Program Sekolah, termasuk RKAS semuanya berbasis data bukan berbasis asumsi atau perkiraan dalam penggunaan Dana Bos.

Kita juga memiliki program unggulan Sekolah dengan Istilah "One Day One Ayat", satu hari satu ayat, karena moto kita adalah Renovatif, Religius, Inovatif, dan Proaktif, sebab siswa yang tamat di SD Negeri 13 Kota ini sekitar 80 % akan masuk ke Pondok Pesantren, maka kami harus persiapkan anak-anak untuk bisa mengaji atau minimal satu hari satu ayat yang mereka harus hafal.

Terakhir, saya merupakan alumni guru penggerak dan kini menjadi Kepala Sekolah baru di SD Negeri 13 Kota Bima, dengan tanggung jawab ini saya ingin mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, dan mandiri.

Maka melalui media Dinamika Global saya sampaikan, agar Pemkot menggolkan permintaan kami terkait pengadaan fasilitas yang sudah kami ajukan melalui Proposal, seperti permintaan untuk pembangunan Musholla, Ruang TIK, Ruang Guru serta Ruang UKS, dan rehab Ruang Perpustakaan

Dan semoga terjawab juga terkait penghapusan satu ruang kelas yang tidak strategis, dan proposal permintaan penghapusan aset sudah kami serahkan juga, mudah-mudahan tidak ada halangan dan rintangan, agar ini semua terwujud. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar