Pemkab Bima Fasilitasi Pemulangan Jenazah Pekerja Migran Asal Wawo


Bima kabupaten. Media Dinamika Global-id. Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bima memfasilitasi pemulangan jenazah seorang warga Indonesia yang berprofesi sebagai pekerja migran Indonesia (PMI) non prosedural yang bekerja di Kuching Serawak Malaysia bernama Eva Sofianti.

Almarhumah merupakan warga desa Maria Kecamatan Wawo dan dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan penyakit stroke yang dideritanya di Pontianak Kalimantan Barat”. Terang Kadis Nakertrans Fatahullah, S.Pd

Dirinya menjelaskan, pemulangan tersebut menindaklanjuti instruksi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE setelah ada permohonan pihak keluarga agar instansi yang dipimpinnya membantu pemulangan jenazah Almarhumah Eva Sofiati dan memastikan tiba di rumah duka di kecamatan Wawo.

Bupati Bima juga meminta kepada Kadis agar menjalin komunikasi intensif dengan Camat Wawo dan kepala desa setempat untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk penyambutan jenazah. Kamis (17/11/22) Pukul 20:44 WITA

“Kargo peti jenazah almarhumah sovianti sudah tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) dan saat sudah menuju Desa Maria-Wawo. Jika tidak ada halangan diperkirakan Jumat (18/11/22) Jam 04:00 Wita jam 4 subuh sampai bima, mudah2an tidak ada halangan”. Jelas Fatahullah.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima, Bupati Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan duka cita atas kepulangan warga Kabupaten Bima tersebut. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pihak Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam proses pengurusan dan pemulangan jenazah. Pungkasnya (Wawan s MDG/006)

Load disqus comments

0 komentar