Kepala SMP Negeri 2 Bolo, Gunakan Mobil Pribadi Antar Jemput Siswa.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global. Id  Kepala SMA Negeri 2 Bolo Rifaid, S.Pd, M.Pd diruang kerjanya, menerima kunjungan silaturahmi Tim KPK Independen DPW NTB Drs. Darwis, M.Pd bersama Ketua Satgas Tipikor Kabupaten Bima Drs. Amran. Senin, (14/11/22).

Pada momentum tersebut Rifaid memaparkan strategi dalam meningkatkan mutu pendidikan berdasarkan perencanaan yang dilakukannya, yaitu melaksanakan perencanaan Program Sekolah yang mengacu pada 8 standart Pendidikan, serta meningkatkan profesionalisme guru. 

" Rifaid, S.Pd, M.Pd melalui Media ini juga menjelaskan, melalui Kementerian pendidikan, selain kita melaksanakan Program Kurikulum Merdeka Belajar (KMB) kini sedang kita laksanakan Rapor Mutu, dulu Program Evaluasi Diri Sekolah (EDS), berubah jadi Program Pengembangan Mutu dan sekarang Rapor Mutu (RPS), dimana 8 standar itu harus terpenuhi semuanya. Jelas Rifaid.

Lanjutnya, namun itu tergantung sungguh pada Sekolahnya, sehingga mau diprogramkan dalam jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang, akan tetapi perlu dilihat dari kesiapan fasilitas Sekolah, SDM dan stakeholder didalamnya, termasuk LSM dan Wartawan.

Maka dengan sendirinya Sekolah memiliki program, mula dari visi-misinya, tujuan, hingga program Sekolah yang harus dilaksanakan. Contoh kita saat ini punya program Sekolah bersinar, dengan ini bisa kita prioritaskan, misalkan untuk tahun 2023 kedepan apa yang harus kita capai, sehingga dalam jangka 5 tahun bisa dituntaskan yang delapan standar itu. Ungkapnya.

Dikatakannya lagi, sekarang ini pusat meminta kita terkait penerapan Kurikulum Merdeka Belajar, maka sekarang saya menghendel guru-guru, seperti yang pertama, harus mengikuti guru penggerak, kedua bagaimana sekolah ini bisa menjalankan MGMP, dan kami sudah menghubungi pihak Dinas, sehingga SMP 2 Bolo ini siap untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar ini. Katanya.


Ditambahkannya, melalui program Sekolah bersinar ini, kami terapkan disiplin mulai dari Kepala Sekolah, guru hingga siswa, seperti Kepala Sekolah harus hadir pukul 07.30 Wita, karena saya sebagai Top Manager, (contoh), bahkan itu bersama siswa saya. Ujarnya.

Dan perlu di ketahui bahwa, belum ada satupun Kepala Sekolah di Kabupaten Bima khususnya di Kecamatan Bolo, yang pernah mengantar dan menjemput Siswa, itu hanya saya katanya, kecuali saya tidak sempat, dan mobil itu bukan dari Dana Bos, tapi itu adalah mobil pribadi saya, uang pribadi saya. 

Terkait disiplin siswa, diwajibkan baca Ayat-ayat pendek tiap mata pelajaran, dan tugas Kepala Sekolah terkait disiplin guru, pertama, masuk Kantor berdo'a, lalu monitoring, lakukan dokumentasi tiap ruangan, sehingga mengetahui kehadiran Guru, dan pada akhir pembelajaran, petugas piket guru, akan datang ke saya melakukan tanda tangan sehingga saya tau guru mana yang tidak masuk maupun bolos. Tutup Rifaid. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar