Kedepankan Humanis dan Komunikasi, Kapolresta Mataram Kawal Demo di Polda NTB


Mataram, Media Dinamika Global.Id. __
Dalam rangka antisipasi aksi Unjuk Rasa dari KOMPAK ( Koalisi Melawan Kekerasan Pelanggaran dan Reformasi Polri ) di Polda NTB, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH turun langsung memastikan pengamanan berjalan dengan aman dan kondusif.


"Kedepankan humanis dalam pengamanan dan mengawal aksi unjuk rasa itu prinsipnya selain itu mengutamakan komunikasi agar aspirasi masyarakat berjalan dengan baik," kata KBP Mustofa saat mengawal aksi unras di Mapolda NTB di Jalan Langko No. 77 Lingk. Gajah Mada Kel. Taman Sari  Kecamatan Ampenan Kota Mataram.

Didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH, Kapolsek Ampenan Kompol Ricky Yuhanda SE SIK dan Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH melakukan pengawasan pemantauan personel pengamanan aksi unjuk rasa yang telah berlangsung dengan jumlah massa sekitar 40 orang yang dipimpin oleh Sdr. Muadmar Adfal selaku Koordinator umum serta Sdr. Aris M selaku Koordinator Lapangan 1 dan Sdr. Farhan selaku Koordinator Lapangan 2. 

Disisi lain Kompol Gede Sumadra menambahkan dengan melibatkan 48 personel gabungan Polresta Mataram dan Polsek Ampenan terkait Pelanggaran HAM.

"Setibanya di Polda NTB massa aksi yang di lengkapi dengan alat pengeras suara, spanduk dan selebaran langsung melakukan orasinya secara bergantian dan mendesak Pihak Kepolisian dalam hal Polda NTB.

Ada 10 tuntutan yang disampaikan aksi unjuk rasa dari KOMPAK ( Koalisi Melawan Kekerasan Pelanggaran dan Reformasi Polri ), ungkap Kompol Gede.

Dengan melakukan aksinya berorasi di tengah jalan raya yang berlokasi di depan pintu timur Mapolda NTB ada selanjutnya massa aksi dihimbau oleh aparat Kepolisian yang melaksanakan pengamanan untuk tidak melakukan orasinya di tengah jalan yang yang dapat menggangu kelancaran pengguna jalan, terangnya.

Selanjutnya masaa aksi kembali melakukan orasi di depan pintu gerbang timur Mapolda NTB, setelah sekitar 30 menit melakukan orasi, akhirnya massa aksi ditemui oleh langsung oleh  Pamenwas Polda NTB Kompol Iqbal, S.Sos, Kasubdit 3 Jatanras Kompol Wendi Oktariansyah, SIK., MH beserta Kasubdit 1 Dit Intelkam AKBP Yunus Junaidi, SH., MH namun massa aksi menolak dan terus melanjutkan orasinya, aksi unjuk rasa tersebut berakhir pukul 15.21 wita berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tutup Kompol Gede. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar