Wagub Terima Audiensi BPPD Provinsi NTB


Mataram, Media Dinamika Global.Id.—
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, menerima audiensi Kepengurusan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat yang baru di Pendopo Wagub, Mataram, Jumat (28/10).


BPPD Provinsi NTB yang saat ini dinahkodai Baiq Ika Wahyu Wardani  dalam kunjungan tersebut ia memaparkan beberapa persiapan menjela menyambut event Internasional WSBK.

Menanggapi hal tersebut Ummi Rohmi panggilan akrabnya, menginginkan agar segala persiapan jelang WSBK harus berjalan dengan baik. Tak hanya itu, ia juga menginginkan agar ide-ide kreatif terus bermunculan guna mempromosikan event ini.

“Semoga lancar event ini dan ingat agar selalu koordinasi dan bersinergi dengan berbagai pihak. Tak lupa juga selalu munculkan ide-ide kreatif guna mempromosikan event WSBK nanti,” terangnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Lotim ini juga menceritakan mengenai kondisi pariwisata NTB saat ini. Wagub mempunyai keinginan agar SDM pada saat event berskala Nasional hingga Internasional harus dikuasai oleh anak-anak NTB.

“SDM harus anak-anak NTB, harus bisa tampil. Saya yakin dengan persiapan yang matang sebelum event-event tersebut datang, saya yakin hal ini sangat memungkinkan, karena anak-anak NTB cerdas semua,” kata Ummi Rohmi.

Wagub berharap agar BPPD dengan kepengurusn yang baru dapat bersinergi, berkolaborasi serta gotong royong dengan seluruh stakeholders terkait dan juga harus memanfaatkan teknologi informasi yang ada guna menjalin kerjasama yang luas.

Sementara itu Ketua BPPD NTB, Baiq Ika Wahyu Wardani mengungkapkan pihaknya telah mempersiapkan, beberapa event menjelang dan saat WSBK nanti, diantaranya Jungle Jazz dan Senggigi Sunset Jazz sebelum WSBK digelar. Pada saat WSBK digelar terdapat Lombok Sumbawa Fair.

Ika panggilan akrabnya juga menerangkan bahwa nantinya saat event WSBK akan menggunakan SDM lokal NTB dengan menjujung kearifan budaya lokal NTB.

“Terimakasih sebelumnya ibu Wagub telah menerima kami, mengenai tenaga SDM anak-anak NTB akan kami lakukan dan telah kami persiapkan strateginya. Event WSBK nanti dapat ibu lihat anak-anak NTB akan tersebar di Mandalika,” ucapnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar