Usai Konflik Desa Daha dan Hu'u, Kapolres Dompu Beri Reward Pada Personel TNI-POLRI, Kades dan Tokoh Masyarakat


Dompu, Media Dinamika Global.Id.__
Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK memberikan reward bagi personel TNI-POLRI, Kepala Desa Hu'u dan Daha serta tokoh pemuda, pada upacara pemberian penghargaan yang digelar pagi ini selasa 04 Oktober 2022, di lapangan Apel Mapolres Dompu.


Pemberian reward ini merupakan wujud apresiasi Kapolres terhadap dedikasi dan loyalitas prajurit Sapta marga (TNI) dan Bhayangkara (POLRI) dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya selaku abdi negara, utamanya dalam penanganan konflik antara desa Daha dan Hu'u, yang berperan aktif serta berupaya maksimal membangun komunikasi yang baik pada masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Adapun Personel Polres Dompu yang mendapat penghargaan yaitu Bhabinkamtibmas Desa Hu'u Aipda Muhammad Husnin, Bhabinkamtibmas Desa Daha Bripka Abdul Wahid, kemudian disusul Sertu Rustam Babinsa Desa Daha Kodim 1614 Dompu, Koramil 03 Hu'u.

Selain ketiga personel TNI-POLRI tersebut, Kapolres juga memberikan penghargaan pada Kepala Desa Daha Fadli Mansyur, Kepala Desa Hu'u Mujahidin S.Sos, Ismail tokoh pemuda desa daha, Syahbuddin S.pd tokoh pemuda desa Hu'u.

Dalam amanatnya selaku inspektur upacara Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan bagi anggota TNI-POLRI dan kepala desa serta tokoh pemuda.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas dalam mengemban tugas dan tanggung dalam upayanya menciptakan kamtibmas yang kondusif di antara dua desa. Demikian pula peran serta kepala desa dan tokoh pemuda yang tetap kooperatif dan bersinergi dengan pihak aparat keamanan guna tercapainya sitkamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Kapolres.

"Negara ini bangga memiliki prajurit Sapta marga dan Bhayangkara seperti anda, teruslah berbuat, teruslah berkarya untuk negeri ini, ini adalah kontribusi nyata keberadaan kita selaku abdi negara, lalu sampaikan salam hormat saya kepada seluruh keluarga," ungkap Kapolres.

"Bagi Kepala Desa dan tokoh pemuda dari kedua desa, saya sangat mengapresiasi kerja kerasnya dalam bersinergi dengan aparat keamanan guna cipta kondisi yang aman dan damai sehingga  kita bisa sampai pada titik ini yakni kedua desa yang bertikai bisa islah dan berdamai.

"Perlu saya tegaskan ini bukan kesuksesan pihak TNI dan POLRI  melainkan kesuksesan kita bersama, karena hal ini tidak mungkin terwujud jika kita tidak bekerja sama bahu membahu dalam menciptakan kondusifitas Kabupaten Dompu. Sebab hal yang mustahil TNI-POLRI bisa sukses tanpa ada bantuan dan dukungan dari masyarakat," tutup Kapolres.

Upacara pemberian penghargaan berjalan aman dan dilanjutkan dengan analisa dan evaluasi kerja PJU Polres Dompu. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar