PT. Waskita Karya Kerjakan Tanggul pada Bantaran Sungai di Desa Simpasai


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Proses Pembangunan tanggul di Desa Simpasai Kecamatan Monta kini sedang dikerjakan dan berjalan dengan baik. Senin, (03/10/22)

Pembangunan tanggul ini nantinya berguna untuk meningkatkan daya tampung sungai terhadap banjir, dan untuk mencegah terjadinya luapan banjir pada areal persawahan 

Berdasarkan pantauan Media Dinamika Global di lokasi, tampak berjejer mobil pengangkut material, sejumlah pekerja terlihat sedang mengerjakan tanggul di bantaran sungai Desa Simpasai Kecamatan Monta. 

Hebatnya lagi, material yang digunakan dalam pembuatan tanggul ini adalah material yang sangat sangat berkualitas dan teruji.

Harmoko selaku anggota BPD Desa Simpasai sekaligus Koordinator proyek menuturkan, tanggul yang bangun sekarang sepanjang satu kilometer dari satu sisi sungai, ketika itu sudah rampung, maka akan dilanjutkan pada sisi yang satunya dengan panjang yang sama. Tuturnya 

Labih lanjut Harmoko menjelaskan, untuk kualitas sangat bagus, karena sesungguhnya yang kita butuhkan bukan kuantitas tapi kualitas, maka apa yang di kerjakan oleh PT. Waskita Karya (Persero) Tbk, hari ini sangat memuaskan.


Saya selaku Koordinator di Desa Simpasai berani menjamin bahwasanya tidak ada permainan dalam pekerjaan ini, jikapun terjadi maka saya orang pertama yang akan mendesak Pihak proyek agar bertanggung jawab, tapi sejauh ini pekerjaan berjalan dengan baik dan tertib. Jelas Harmoko.

Pada tempat yang berbeda Drs. Irfan Hasan Kepala Desa Simpasai menerangkan, keberadaan pembangunan tanggul maupun bronjongnisasi bantaran sungai sangat dibutuhkan oleh masyarakat, pasalnya tebing-tebing yang rentan longsor, akan terlindungi oleh tanggul maupun bronjong. Pungkasnya.

Lanjutnya, sejauh ini pelaksanaan pembangunan tanggul tidak ada kendala baik dari masyarakat pada umumnya lebih khusus para pemilik tanah disekitar kawasan yang dipake untuk pembangunan tanggul.

semuanya telah saya panggil dalam kegiatan sosialisasi terkait pembangunan tanggul, dan mereka sepakat untuk tidak keberatan, hanya saja mereka minta ganti rugi, sejumlah tanaman yang rusak, dan sudah terbayarkan. Jelas Irfan.

Terakhir, saya selaku Pemerintah Desa, mengajak semua pihak agar sama-sama mendukung pembangunan tanggul oleh PT. Waskita Karya ini, karena proyek seperti ini jarang ada, maka mari kita manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar