Ponpes Al-Mutmainnah Punti Hadiri Upacara Hari Santri Nasional di SMAN 4 Kota Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Ponpes Al-Mutmainnah Punti Hadiri Upacara Hari Santri Nasional di SMAN 4 Kota Bima. Upacara Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2022 di Lapangan SMAN 4 Kota Bima, Langsung IRUP Pangdam Udayana. Dengan Upacara ini Ponpes Mampu melahirkan Para Santri dan Santriwati yang Mumpuni. Kegiatan ini berlangsung Khidmat dimulai sekitar pukul 07.30 Wita hingga selesai Sabtu,22/10/2022

Pantauan Langsung Media ini Nampak antusias salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Bima yaitu Ponpes Al-Mutmainnah Punti untuk Mengikuti Upacara Hari Santri Nasional yang berlangsung di Halaman SMAN Kota Bima yang di hadiri oleh seluruh Unsur Petinggi Kab.Bima/Kota Bima bahkan Pangdam Udayana dan Kapolda dan Danrem.

Upacara peringati Hari Santri Nasional ini dilaksanakan setiap Tahunnya,yaitu tepatnya pada setiap tanggal 22 Oktober. Jadi setiap tanggal 22 Oktober ini,kami semuanya Pemilik Yayasan Pondok Pesantren memperingatinya dengan tujuan untuk menekan pada Santri dan Santriwati agar menjadikan Pesantren adalah jiwanya,ruhnya dan bahkan lebih dari itu.

Demikian di Kemukakan oleh Pemilik Yayasan Pondok Pesantren Al-Mutmainnah Desa Punti Kec.Soromandi Bapak Fahris,S.Pd. M.Pd usai melaksanakan Kegiatan ini.

Fahris mengungkapkan rasa syukurnya kahadirat Illahi Rabbi yang telah memberikan kesempatan kepada Ponpesnya tahun ini,sebab bisa jadi Umur kita tidak bisa diprediksi apakah kita akan bertahan lebih lama atau kita akan secepatnya dipanggil yang maha kuasa.

Karenanya,kami berharap agar pandai-pandailah kita semua bersyukur terhadap Nikmat yang Allah SWT berikan,dan kepada Santri dan Santriwati agar selalu Tekun Beribadah kepada allah swt, berbakti kepada Kedua Orang Tua sehingga Ilmu itu bisa bermanfaat bagi dirinya,orangtua,Keluarga,Bangsa dan Negaranya.

Dan yang terakhir kami akan terus mengimplementasikan semua kegiatan ini,sehingga kemudian Santri dan Santriwati lebih memahami konsep dalam rangka bagaimana Hari Santri Nasional Tahun 2022 ini,dapat diwujudkan dalam kehidupan yang nyata. Pungkasnya

Sementara itu, Bhabinsa Desa Punti Kec.Soromandi Bapak Munir Usai acara itu mengatakan bahwa saya akan selalu mensupport terhadap Kegiatan ini,apalagi dihadiri langsung oleh Bapak Pangdam juga Korem,sungguh suatu keberuntungan bagi saya dapat hadir dalam Upacara ini.(Agus MDG).
Load disqus comments

0 komentar