KPK Independen Gelar Rapat Konsilidasi Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2022

Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kontrol Publik Kebijakan  (KPK) Independen gelar rapat Konsolidasi dalam rangkamembangun dan terus mensolidkan wadah publik kontrol KPK Independen terhadap kebijakan dan kinerja Pemerintah. Sabtu, (15/10/22)

Rapat Konsolidasi dimulai pada pukul 09.00 Wita, berlokasi di Desa Tenga Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Hadir dalam pertemuan itu Drs. H. Darwis, M.Pd selaku DPW NTB KPK Independen, Drs. Syafruddin Anwar, M.Si selaku Ketua DPD Kabupaten Bima dan beberapa anggota seperti Abdul Hair, Taufan, Sudirman JK, Majid, dan Usman M. Amin Al, Basir

Drs. H. Darwis, M.Pd selaku DPW NTB KPK Independen menjelaskan, terkait dengan visi misi dan program kerja, KPK Independen merupakan hal pokok yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan, karena sesungguhnya itu yang menjadi landasan dasar dalam lembaga ini. Pungkasnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa, hadirnya KPK Independen dilingkup Kabupaten dan Kota Bima ini, bukan Tampa tujuan, lalu apa tujuannya...?, kita semua ini adalah lembaga yang mengawasi dan mengontrol segala kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah baik di Lingkup Kabupaten maupun Kota Bima yang tidak baik, maka harus kita luruskan.

Akhir-akhir ini banyak terjadi penyalahgunaan wewenang dan jabatan , yang berujung pada Korupsi. Sebab Korupsi 

dan kekuasaan, ibarat dua sisi dari satu mata uang. Korupsi selalu mengiringi perjalanan kekuasaan dan sebaliknya kekuasaan merupakan "pintu masuk" bagi tindak korupsi.

Terakhir, Inilah hakikat dari pertemuan kita hari ini, selain ajang silaturahmi, pertemuan ini juga membahas tentang progres kita kedepannya, dalam mengawasi terjadinya penyalahgunaan kekuasaan, karena kekuasaan itu cenderung korup, dan kekuasaan yang absolut cenderung korup secara absolut. Tutupnya (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments