Ketua DPD MIO Minta Walikota Pecat Sekda Kota Bima Karena Di Duga Hina Wartawan Dan LSM


Kota Bima, Media Dinamika Global. Id.  - Pernyataan Sekda Kota Bima Muhtar Landa menghina dan melecehkan Wartawan dan LSM saat apel pagi (Senin,3/10/22) di halaman kantor Pemkot Bima yang mengatakan bahwa uang yang masuk dijabatanya habis untuk LSM dan wartawan, mendapat sorotan dan kecaman keras seluruh Wartawan dan Aktifis. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Media Independen Online Indonesia (MIO) Kota Bima Sukirman, S.H mengutuk Saudara Muhtar Landa Sekda Kota Bima atas ucapanya yang melecehkan Wartawan dan Aktifis teritama LSM. 

"Saya Kutuk Sekda Kota Bima atas ucapanya yang sangat menyakitkan Perasaan Wartawan dan LSM" Tegasnya. 

Ketua DPD MIO Kota Bima Sukirman, SH yang akrab di sapa Obama itu meminta Walikota Bima H.Muhammad Lutfi agar bertindak tegas dan membina Muhtar Landa sekaligus Copot jabatanya sebagai Sekda Kota Bima. 

" Saya minta kepada Bapak Walikota Bima bina Sekda kota Bima bila perlu copot jabatanya". Papar Obama.

Selain itu obama yang di kenal pribadi yang tegas dan Supel itu mengajak seluruh wartawan terutama pengurus organisasi pers seluruh indonesia agar sama sama melaporkan sekda Kota Bima kepada Pihak kepolisian karena di duga kuat telah menghina wartawan secara terang terangan melalui Apel pagi pada hari senin lalu di halaman kantor pemkot Bima. 

"Saya mengajak kepada seluruh organisasi pers agar sama sama melaporkan Saudara Muhtar landa kepada Pihak kepolisian untuk mempertanggung jawabkan ucapanya yang mencoreng nama baik wartawan dan lsm".

Wartawan itu di lindungi Undang- Undang No 40 Tahun 1999 tentang Kebebasan Pers. 

"Jadi tidak ada wartawan itu yang meminta uang atau imbalan apapun dari sumber" 

Ucapan sekda kota Bima telah melanggar Undang-undang Pers dan bisa di pidana kok. Tambahnya. 

Menurut Obama Manusia seperti Muhtar Landa itu tidak pantas menduduki jabatan dalam negara ini karena dapat merusak tatanan pemerintahan. 

"Ya menurut saya Walikota Bima sudah bisa mengambil tindakan tegas kepada Sekda kota bima itu, kalau masih di pelihara maka terjadi kontroversi dengan cara walikota Bima yang selama ini sangat sinergi dengan wartawan dan LSM". Tutup Obama(****)

Load disqus comments

0 komentar