Danrem 162/WB : Saya Ingin Merasakan Keseharian Babinsa Operasionalnya Menggunakan Sepeda Motor


Lombok Tengah, Media Dinamika Global.Id __
Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M. beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1620/Loteng ke Koramil Pringgarata, Jonggat, Praya, Praya Barat, Pujut Praya Timur dan Janapria dari Kodim 1620/Loteng rombongan melanjutkan ke Wilayah Kodim 1615/Lombok Timur  Koramil Sakra, Kruak, dan terakhir Rombongan beristirahat di Pantai Ekas. Jum'at 28/10/22. 


kegiatan tersebut di damping oleh Kasrem 162|WB Kolonel Inf Lalu Habibburrahim Wiradarma, S.I.P., M.Si., M.Han. beserta para Perwira jajarannya dengan menggunakan sepeda motor/touring. 

Kunjungan kerja ini juga dirangkai dengan Bakti Sosial pembagian Sembako di tiap-tiap Koramil sebanyak 15 orang lansia. 

Pada kesempatan wawancara dengan awak media di Koramil Praya Danrem menjelaskan bahwa kegiatan Kunjungan Kerja ini dalam rangka silaturahmi dengan anggota juga berbagi Baksos kepada para lansia walaupun tidak banyak tapi kita datangi seluruh Koramil se Jajaran Korem dari Pulau Lombok sampai Pulau Sumbawa. 


Jika Pangdam IX/Udayana sudah melaksanakan Kunjungan sampai Ke Kodim-Kodim se Jajaran Kodam IX, Maka saya sebagai Danrem harus sampai ke Koramil-Koramil jajaran Korem 162, atau se NTB, Jelas Jenderal yang dikenal Akrab dengan awak Media. 

Dan kenapa kita pakai motor, karena Babinsa saya yang menjadi ujung tombak operasionalnya naik motor, jadi saya ingin merasakan kondisi anak buah terdepan mereka dengan tulus dan Iklas menggunakan motor, jadi Bukan untuk gagah-gagahan tapi murni saya ingin merasakan keseharian anak Buah saya dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Jelas Danrem. 

Sore harinya, rombongan tiba di pantai Ekas Kecamatan Kruak Kabupaten Lombok Timur untuk beristirahat dan bermalam guna melanjut kunjungan kerja Ke Koramil Labuhan Haji, Koramil selong, Pringgabaya, dan Terakhir Sambelia, esok harinya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar